Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Waze Sebut Tren Lalu Lintas Ramadan 2020 di Empat Kota ini Turun 70 Persen

Bila dibandingkan dengan rata-rata harian global Februari untuk periode dua minggu [11 Februari – 25 Februari 2020], rata-rata kilometer harian yang dikemudikan di Bekasi turun 76 persen.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 10 Juni 2020  |  15:12 WIB
Aplikasi Waze - Istimewa
Aplikasi Waze - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Aplikasi berbasis komunitas yang mencatat data jalan dan peta, Waze mencatat penurunan tren lalu lintas di empat kota di Indonesia selama Ramadan, yaitu Jakarta, Bekasi, Tangerang Selatan, dan Tangerang.

Country Manager Waze Indonesia, Marlin R. Siahaan mengatakan bahwa penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di berbagai wilayah, rata-rata kilometer yang ditempuh di DKI Jakarta turun sebesar 72 persen.

“Hal ini menunjukkan penurunan paling banyak dibandingkan dengan kota-kota lain, diikuti oleh Tangerang 70 persen, Bekasi 60 persen dan terakhir, Tangerang Selatan 55 persen,” tuturnya lewat rilis resminya, Rabu, (10/6).

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa bila dibandingkan dengan rata-rata harian global Februari untuk periode dua minggu [11 Februari – 25 Februari 2020], rata-rata kilometer harian yang dikemudikan di Bekasi turun 76 persen.

“Ini merupakan penurunan tertinggi dibandingkan yang lain. Jakarta berada di peringkat kedua dengan 72 persen, diikuti oleh Tangerang Selatan dan Tangerang dengan penurunan masing-masing 53 persen dan 38 persen,” jelasnya.

Menurutnya, Ramadan 2020 merupakan pengalaman yang tidak biasa bagi kebanyakan masyarakat Indonesia. Namun, perubahan yang terjadi selama bulan suci tersebut dimaksudkan untuk melindungi masyarakat dari risiko penularan virus.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

waze
Editor : David Eka Issetiabudi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top