Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Google dan Tencent Tambahkan Investasi ke Gojek

Google dan Tencent telah berkolaborasi di beberapa proyek terkait Gojek sejak pertama kali berinvestasi di perusahaan Indonesia tersebut pada 2018.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 03 Juni 2020  |  09:45 WIB
Pengemudi Ojek Online membeli pesanan makanan yang diorder dari aplikasi di Jakarta. Bisnis - Arief Hermawan P
Pengemudi Ojek Online membeli pesanan makanan yang diorder dari aplikasi di Jakarta. Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA – Google dan Tencent menambahkan investasinya ke Gojek dengan bergabung ke putaran pendaanan terbaru bersama dengan Facebook dan Paypal.

Adapun, tidak disebutkan berapa nilai tambahan investasi yang diberikan Google dan Tencent ke Gojek. Kedua perusahaan multinasional tersebut telah berkolaborasi di beberapa proyek terkait Gojek sejak pertama kali berinvestasi pada 2018.

VP Payments and Next Billion Users Google Caesar Sengupta mengatakan inovasi dan teknologi Gojek telah memberikan dampak yang luar biasa dan mempermudah hidup sehari-hari masyarakat di seluruh Indonesia dan turut serta dalam mendukung digitalisasi UMKM.

"Kami sangat senang dapat melanjutkan kerja sama ini dan berkontribusi untuk keberlanjutan perjalanan Gojek. Kesuksesan Gojek adalah bukti dari potensi dan kekuatan ekonomi berbasis internet di Asia Tenggara dan inovasi dari ekosistem startup,” jelasnya, Rabu (3/6/2020).

Sementara itu, Vice President Tencent Holdings dan Managing Partners Tencent Investment Jeffrey Li mengatakan Gojek selama ini aktif mendukung UMKM untuk dapat menjangkau digitalisasi layanan finansial.

"Kami bangga kembali memperkuat kolaborasi dengan Gojek melalui peningkatan jumlah investasi dan kami berharap dapat melanjutkan kerja sama di masa yang akan datang,” katanya.

Pendanaan seri lanjutan ini tidak disebutkan jumlah besarannya yang membuat perusahaan yang sudah tergolong start up decacorn tersebut memiliki kapasitas yang lebih besar.

Adapun, Co-CEO Gojek Kevin Aluwi menambahkan sepanjang perjalanannya Gojek selalu berkaitan dengan mendukung pertumbuhan UMKM dan ini selalu menjadi perhatiannya.

"Sekarang, dengan sejumlah perusahaan teknologi terbaik di dunia sebagai mitra, kami percaya bahwa kami bisa tetap memberikan produk dan layanan berkelas dunia yang unik bagi seluruh pihak di ekosistem Gojek,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

google tencent StartUp Gojek
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top