Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Yuk Intip 2 Fitur Baru Twitter: Penjadwalan dan Penyimpanan Konsep Cuitan

Kabar gembira bagi Anda yang bertugas sebagai admin atau pengelola akun Twitter resmi. Pasalnya, Twitter telah menambah fitur baru yang memungkinkan penggunanya menjadwalkan cuitannya langsung dari aplikasi atau situs utama mereka
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 29 Mei 2020  |  12:12 WIB
Logo Twitter
Logo Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar gembira bagi Anda yang bertugas sebagai admin atau pengelola akun Twitter resmi. Pasalnya, Twitter telah menambah fitur baru yang memungkinkan penggunanya menjadwalkan cuitannya langsung dari aplikasi atau situs utama mereka. Alih-alih menggunakan layanan pihak ketiga seperti Tweetdeck.

"Belum siap mengirim Tweet? Sekarang di https://twitter.com Anda dapat menyimpannya sebagai konsep atau menjadwalkannya untuk dikirim pada waktu tertentu," demikian cuitan @TwitterSupport pada Jumat (29/5/2010).

Sementara itu, dilansir dari The Verge saat pengguna menulis cuitan akan muncul ikon kalender kecil di baris bawah ikon pada bagian bawah jendela penulisan. Pengguna tinggal menekan ikon tersebut untuk menentukan kapan cuitan akan diunggah.

Twitter meenyatakan telah mengembangkan fitur penjadwalan cuitan sejak November tahun lalu.

Selain itu, Twitter pada saat bersamaan menghadirkan fitur yang memungkinkan penggunanya menyimpan konsep atau draft cuitan di aplikasi web. Fitur serupa terlebih dahulu hadir di Instagram yang mana penggunanya bisa menyimpan terlebih dahulu gambar yang sudah dimodifikasi sebelum diunggah.

Namun, konsep yang ditulis di aplikasi web hanya akan disinkronkan ke aplikasi web saja, tidak untuk aplikasi yang ada di perangkat seluler.

"Saat ini, konsep Tweet yang disimpan di desktop atau web mobile akan dapat diakses melalui desktop atau web mobile saja," cuit @TwitterSupport.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

twitter
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top