Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Peluncuran iPhone 12 Ditunda hingga November 2020

Terjawab sudah teka-teki kapan seri iPhone 12 akan dirilis oleh Apple.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 28 Mei 2020  |  09:49 WIB
Seorang petugas polisi yang mengenakan masker pelindung berjalan melewati toko Apple yang tutup di Shanghai, China, pada 5 Februari 2020. - Qilai Shen / Bloomberg
Seorang petugas polisi yang mengenakan masker pelindung berjalan melewati toko Apple yang tutup di Shanghai, China, pada 5 Februari 2020. - Qilai Shen / Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Terjawab sudah teka-teki kapan seri iPhone 12 akan dirilis oleh Apple.

Dilansir dari GSM Arena pada Rabu (28/5/2020), laporan baru dari bank investasi Cowen menyebut peluncuran seri iPhone 12 akan mundur dua bulan dari rencana sebelumnya. Peluncuran seri iPhone 12 kemungkinan akan dilakukan pada November 2020, bukan pertengahan September 2020.

Adapun, laporan sebelumnya menyebut adanya kemungkinan penundaan sampai dengan satu bulan untuk peluncuran dan jangka waktu produksi massal seri iPhone 12 karena pandemi Covid-19.

Demikian halnya dengan analis JPMorgan yang sempat melaporkan bahwa rilis seri iPhone 12 dapat ditunda hingga dua bulan. Kemudian Nikkei Asian Review juga melaporkan bahwa Apple mempertimbangkan untuk menunda rilis ponsel baru karena kendala rantai pasokan dan kekhawatiran atas lemahnya permintaan.

Kemudian laporan dari Cowen juga menyebut unit yang diproduksi oleh Apple pada pada 2020 bakal lebih rendah dibandingkan tahun lalu. Apple kemungkinan hanya akan menghasilkan 35 juta unit pada kuartal-II 2020 atau 13 persen lebih rendah dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Seri iPhone 12 akan hadir dalam empat varian yang terdiri dari iPhone 12, iPhone 12 Max, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max. Seluruhnya mendukung konektivitas 5G, serta dilengkapi dengan layar OLED dan notch atau poni layar yang kecil.

Selain itu, seperti biasanya Apple akan menghadirkan chipset termutakhirnya di seri iPhone terbarunya. Seri iPhone 12 akan hadir dengan chipset A14 Bionic dengan fabrikasi 5nm yang diklaim mampu mengalahkan performa chipset teranyar besutan Qualcomm, yaitu Snapdragon 865.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apple iphone
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top