Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

iPhone 11 Jadi Gawai Terpopuler di Dunia

Apple iPhone 11 menjadi gawai terpopuler di dunia dengan mencetak penjualan 19,5 juta unit di kuartal I/2020.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 27 Mei 2020  |  14:33 WIB
Iphone 11. - Reuters
Iphone 11. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Apple iPhone 11 berhasil menjadi gawai terpopuler di dunia yang mengambil alih predikat dengan mencetak penjualan 19,5 juta unit di kuartal I/2020.

Dikutip melalui Appleinsider, Rabu (27/5/2020) sebagai perbandingan, iPhone XR hanya terjual 13,6 juta unit di periode yang sama tahun lalu. Seperti diketahui, iPhone XR berhasil merajai penjualan ponsel pintar pada kuartal I/2019 lalu.  

Sejumlah pengamat menilai pandemi Covid-19 nampaknya tidak berpengaruh pada permintaan konsumen akan iPhone 11.

Sementara itu, dilansir dari New Electronic, Direktur Riset Smartpone Omdia, Jusy Hong mengatakan bahwa selama lebih dari lima tahun, satu hal yang tetap konsisten dalam bisnis smartphone adalah Apple berhasil mengambil alih peringkat pertama atau kedua dalam peringkat pengiriman secara globala.

“Keberhasilan Apple adalah hasil dari strateginya menawarkan model yang relatif sedikit. Ini telah memungkinkan perusahaan untuk memfokuskan upayanya pada sejumlah kecil produk yang menarik bagi banyak pilihan konsumen dan menjual dalam volume yang sangat tinggi,” ujarnya,.

Selain itu, menurut berdasarkan riset Omdia, Apple telah berhasil mencapai keseimbangan harga dan fitur pada iPhone 11.

Meskipun lebih murah daripada pendahulunya, ponsel ini memiliki pengaturan dual kamera yang mewakili peningkatan besar dibandingkan dengan konfigurasi lensa tunggal untuk iPhone pada umumnya. Kelebihan ini ini sangat menarik bagi konsumen dan mendorong peningkatan penjualan.

Adapun dari sisi competitor, Samsung Galaxy A51 berada di urutan kedua dalam peringkat penjualan model ponsel cerdas, dengan 6,8 juta unit pada kuartal I/2020.

Sebagai informasi tambahan, empat produk Apple pun berhasil masuk ke dalam 10 besar, yaitu iPhone pada peringkat pertama, iPhone XR di peringkat kelima, iPhone 11 Pro Max untuk peringkat keenam dan diperingkat kedelapan dipegang oleh iPhone 11 Pro.

Sementara itu, dengan pandemi COVID-19, pasar ponsel pintar ini diperkirakan akan menurun tahun ini. Perlambatan laju ekspansi 5G tidak bisa dihindari di banyak negara, kecuali China. Hal ini karena, Pasar ponsel cerdas telah pulih dengan cepat sejak Maret di Negeri Panda tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

smartphone apple iphone
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top