Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pandemi Covid-19, Apple Kembali Buka Tokonya di Jepang

Apple Inc. akan membuka kembali toko-tokonya di Jepang mulai pekan ini, setelah tutup selama berbulan-bulan akibat pandemi Covid-19.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 25 Mei 2020  |  12:48 WIB
Siluet karyawan yang menggunakan masker di depan logo Apple Inc. yang ditutup sementara karena corona virus di Ginza Tokyo, Jepang, Minggu (15/3/2020). Bloomberg - Toru Hanai
Siluet karyawan yang menggunakan masker di depan logo Apple Inc. yang ditutup sementara karena corona virus di Ginza Tokyo, Jepang, Minggu (15/3/2020). Bloomberg - Toru Hanai

Bisnis.com, JAKARTA - Apple Inc. akan membuka kembali toko-tokonya di Jepang mulai pekan ini, setelah tutup selama berbulan-bulan akibat pandemi Covid-19.

Berdasarkan keterangan resminya, dilansir Bloomberg, Senin (25/5/2020), toko-toko di dua lokasi yakni Fukuoka dan Nagoya Sakae akan dibuka pada 27 Mei 2020. Sebaliknya, pembukaan kembali 8 toko Apple lainnya di Jepang belum diumumkan.

Pada September 2019, Apple membuka toko terbesarnya di distrik bisnis Tokyo, Marunouchi. Lokasinya pun tak jauh dari Stasiun Tokyo dan Imperial Palace.

Hingga saat ini Tokyo masih berada pada status darurat, meski Menteri Ekonomi Jepang Yasutoshi Nishimura mengatakan panel pemerintah telah menyetujui untuk melonggarkan restriksi.

Apple juga sudah membuka toko-tokonya di Australia, Jerman, Austria, Korea Selatan, Swiss, dan beberapa toko di Italia dan Amerika Serikat.

Nantinya, Apple menyatakan pengunjung diharuskan melalui pengecekan suhu badan di pintu masuk, pembatasan jarak, dan mewajibkan penggunaan masker bagi pengunjung serta karyawannya.

Kebijakan ini pun tak jauh berbeda dengan peritel Jepang Montbell yang akan mengusir pengunjung yang tidak mengenakan masker saat berbelanja.

 

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jepang apple apple inc covid-19

Sumber : Bloomberg

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top