Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Siap-siap Sistem iOS 14 Segera Hadir

Perusahaan teknologi, Apple Inc dikabarkan sedarng merampungkan iOS 14 yang dijadwalkan bakal dirilis di antara tanggal 14 atau 18 September 2020.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 19 Mei 2020  |  06:31 WIB
Siluet karyawan yang menggunakan masker di depan logo Apple Inc. yang ditutup sementara karena corona virus di Ginza Tokyo, Jepang, Minggu (15/3/2020). Bloomberg -  Toru Hanai
Siluet karyawan yang menggunakan masker di depan logo Apple Inc. yang ditutup sementara karena corona virus di Ginza Tokyo, Jepang, Minggu (15/3/2020). Bloomberg - Toru Hanai

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan teknologi, Apple Inc tengah merampungkan pembaruan sistem operasi seluler terbaru, yaitu iOS 14 yang dijadwalkan bakal dirilis di antara tanggal 14 atau 18 September 2020.

Dikutip melalui the Verge, IOS 14 Apple nantinya akan memiliki aplikasi augmented reality (AR) baru yang dapat membaca kode QR bermerek Apple dan sejumlah fitur-fitur baru yang dimasukkan ke dalam aplikasi Find My.

“Aplikasi AR yang disebut Gobi ini dapat membaca kode QR yang tradisional maupun desain melingkar baru dari kode QR,” ujar mantan reporter TechCrunch, Josh Constine seperti dikutip dari The Verge, Selasa (19/5/2020).

Dia melanjutkan bahwa aplikasi Gobi dapat menggunakan data lokasi untuk memungkinkan pelanggan mengklaim diskon di toko-toko di daerah tertentu.

iOS 14 juga dikabarkan bakal menyertakan tampilan layar beranda baru, aplikasi kebugaran baru, API "PencilKit", dan kemampuan untuk mengatur aplikasi pihak ketiga sebagai browser default dan email khusus.

Selain itu, dikutip dari BGR, fitur lainnya yang akan diboyong iOS 14 ialah fitur mention di layanan iMessages. Fitur ini memungkinkan pengguna yang tergabung dalam sebuah grup obrolan untuk memanggil teman mereka menggunakan simbol (@).

Untuk diketahui, Saat ini sistem operasi yang sedang berjalan di perangkat iPhone maupun iPad Apple adalah iOS 13, yang dirilis pada 19 September 2019 dengan fitur unggulannya, mode gelap (dark mode) yang ramah bagi mata pengguna dan hemat dalam penggunaan baterai.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apple ios
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top