Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

iPad Seri Baru Bakal Dibekali Cip yang Digunakan iPhone XS

Apple dikabarkan bakal merilis iPad seri barunya. Nantinya gawai itu akan dibekali oleh chipset A12 Bionic.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 Mei 2020  |  08:19 WIB
ilustrasi iPad. - PhoneArena
ilustrasi iPad. - PhoneArena

Bisnis.com, JAKARTA – Sejak terakhir kali melakukan pembaruan terhadap cip atau chipset terhadap iPad pada 2018, Apple dikabarkan bakal merilis teknologi baru ketika merilis iPad pada tahun ini.

Seperti dikutip dari PhoneArena, Senin (18/5/2020), iPad seri baru akan dibelaku oleh chipset A12 Bionic. Cip serupa digunakan oleh produk anyar Apple lain yakni iPhone XR, iPhone XS dan iPhone XS Max.

Sebelumnya, iPad generasi keenam hanya dibekali oleh chipset  A10 Fushion.

Analis khusus  produk Apple Ming-ChiKuo menyebutkan, iPad generasi kedelapan ini akan mengusung layar yang lebih lebar yakni 10,8 inci. Produk tersebut diprediksi bakal meluncur pada paruh kedua tahin ini.

Kuo juga mengatakan bahwa dengan iPad mini dan iPad yang akan datang, Apple akan mereplikasi strategi yang diadopsi Apple ketika meluncurkan iPhone SE.

Dengan demikian, meskipun dibekali chipset lebih cepat dan lebih andal, iPad yang diluncurkan pada 2020 kemungkinan besar akan dijual dengan harga yang miring, yakni mulai dari US$329. Hal itu diyakini dilakukan Apple untuk memperluas dominasinya di pasar tablet.

Seperti diketahui, iPad dan iPad Pro adalah salah satu tablet paling populer sepanjang masa dan bagian dari kesuksesan Apple.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ipad apple gawai

Sumber : Phonearena

Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top