Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

NetApp Tunjuk Veteran Microsoft Jadi Bos Baru

Cesar Cernuda ditunjuk sebagai Presiden baru di NetApp
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 15 Mei 2020  |  13:59 WIB
Ilustrasi NetApp. - NetApp
Ilustrasi NetApp. - NetApp

Bisnis.com, BANDUNG - NetApp, perusahaan yang bergerak di bidang layanan  komputasi awan (cloud), menunjuk Cesar Cernuda sebagai President of NetApp. Cernuda akan mulai aktif pada Juli 2020.

Dalam perannya sebagai President, Cernuda akan fokus mengembangkan strategi go-to-market dan organisasi NetApp®, untuk mempercepat pertumbuhan dengan mentransformasi pendekatan perseroan kepada kebutuhan pelanggan yang telah berubah seiring dengan perkembangan zaman. 

Dia juga akan melihat dan menangkap peluang pertumbuhan bisnis baru, khususnya di bidang cloud.

Sebelum bergabung dengan NetApp, Cernuda menjabat sebagai President Microsoft Amerika Latin dan Corporate Vice President di Microsoft Corporation. 

Dia diklaim memiliki pengalaman luas dalam memimpin transformasi bisnis, membangun tim yang heterogen dan berprestasi dalam  mengarahkan bisnis cloud.

CEO NetApp, George Kurnian mengatakan bahwa inovasi di bidang teknologi berjalan begitu cepat sehingga menciptakan peluang baru bagi NetApp untuk terlibat dan melayani pelanggan mereka.

Untuk menangkap peluang-peluang ini, kata dia, perseroan akan mengandalkan pengalaman yang dimiliki Cermuda untuk memimpin penetrasi ke pasar enterprise global dan mentransformasikan bisnis.

“Pengalaman Cesar dalam mentransformasi organisasi global akan memperkuat posisi NetApp sebagai pemimpin dalam layanan data cloud dan mendorong nilai bagi pemegang saham kami," kata George dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Jumat (15/5).

Sementara itu, Cernuda berkomitmen untuk membawa NetApp menjadi mitra kunci dalam pengelolaan data di setiap perusahaan lain. 

Dia mengatkan bahwa banyak perusahaan yang saat ini bergantung pada teknologi besutan NetApp, untuk mendukung pelayanan kepada pelanggan mereka, khususnya perusahaan-perusahaan yang berada di kawasan Asia Pasifik.

“Selama tiga tahun terakhir saya memimpin Kawasan Asia Pasifik, saya belajar dari pelanggan dan mitra bagaimana cara terbaik untuk membantu mereka tidak hanya melakukan deploy tetapi sepenuhnya memanfaatkan teknologi. Saya tidak sabar untuk membawa pengetahuan itu ke NetApp untuk membantu dan mendukung pelanggan dan mitra mengelola dan melindungi salah satu aset terpenting mereka — data mereka,” kata Cernuda. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cloud netapp
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top