Kenali RubrikAndes 5.2, Solusi Anyar Data Komputasi Awan

Rahmad Fauzan
Senin, 11 Mei 2020 | 22:48 WIB
Komputasi awan/Istimewa
Komputasi awan/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Rubrik, perusahaan multi-cloud data control, merilis Rubrik Andes 5.2 dari solusi pengelolaan data berbasis komputasi awan yang memungkinkan perusahaan untuk meningkatkan ketahanan bisnis, mempercepat siklus pengembangan melalui kloning basis data, dan menghemat waktu administrasi lewat penyederhanaan proses.

Rubrik Andes 5.2 dikatakan mampu memberikan kinerja VMware yang supercepat, kendali lebih baik untuk Oracle DBA, serta peningkatan tambahan untuk perusahaan dalam mematuhi peraturan industri yang ketat.

Presiden Rubrik Dan Rogers mengatakan melalui Rubrik Andes 5.2 memperkenalkan pendorong kinerja organisasi ampuh yang mengandalkan mesin virtual VMware berkapasitas besar.

"Oracle DBA juga akan memiliki akses ke peralatan baru yang memperlancar fungsinya, dengan kendali lebih besar untuk menghasilkan klon lebih cepat saat diperlukan," ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (11/5/2020).

Rubrik Andes 5.2 memperkenalkan pengaliran data multisimpul (multi-node) untuk VMware vSphere dalam rangka mencapai peningkatan kinerja kecepatan pembuatan rekam cadang (backup) hingga 5x lipat untuk VM besar berkapasitas multiterabita.

Produk baru ini juga memberikan peningkatan kecepatan pemulihan hingga 3 kali lipat yang mengaktifkan Recovery Time Objective (RTO) dan Recovery Point Objective (RPO) agresif untuk memenuhi persyaratan VMware yang terus bertambah.

Dengan ketahanan yang tinggi terhadap kesalahan jaringan (network glitch), Rubrik Andes 5.2 menjamin pembuatan rekam cadang dan pemulihan VMware selesai lebih cepat daripada sebelumnya. 

Rubrik Andes 5.2 juga mempersingkat siklus pengembangan dengan membuat klon uji/dev secara cepat. Dengan pemulihan cache (roll-forward), Oracle DBA kini dapat secara otomatis memulihkan basis data yang rusak ke kondisi terbaru sebelum terjadinya kegagalan.

Rubrik menawarkan solusi perlindungan perusahaan Oracle yang modern dan lengkap untuk semua lingkungan Oracle, termasuk dukungan penuh untuk Oracle Database Appliance, Oracle Exadata, Oracle 12cR2, 18c, dan 19c, Oracle RAC One Node, Oracle RAC, dan Oracle Direct NFS.

 

Selain itu, Rubrik Andes 5.2 menyediakan akses berbasis peran mutakhir ke konsol administrator sehingga memungkinkan organisasi untuk mengatur izin aksesnya tepat sesuai kebutuhan.

Rangkaian peran baru yang telah ditentukan (pre-defined) meningkatkan kepatuhan dan menghemat waktu administratif dengan memungkinkan organisasi memberikan akses dengan cepat tanpa risiko mengungkap data arsipan maupun kebijakan rekam cadang.

Rubrik Andes 5.2 menawarkan kemampuan penyimpanan baru agar organisasi TI dapat dengan cepat memenuhi persyaratan hukum dan kepatuhan, sehingga dapat menyimpan salinan keadaan sistem (snapshot) dalam waktu tak terbatas dan menghindari perubahan penyimpanan pada snapshot yang ada ketika Perjanjian Tingkat Layanan (Service Level Agreement/SLA) diedit.

Rubrik juga memperluas ketahanannya dengan memberikan dukungan untuk sejumlah target replikasi dan kemampuan mengidentifikasi dengan cepat objek yang tidak memenuhi persyaratan kebijakan SLA yang telah ditentukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper