Artemis Impact Luncurkan Aplikasi Manajemen Relawan Corona

Akbar Evandio
Rabu, 6 Mei 2020 | 07:04 WIB
Ilustrasi - Seorang relawan membagikan bingkisan di Pasar Agbogbloshie, Accra, 4 April 2020. /Bloomberg
Ilustrasi - Seorang relawan membagikan bingkisan di Pasar Agbogbloshie, Accra, 4 April 2020. /Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Platform organisasi sosial, Artemis Impact meluncurkan Artemis 1.0, alat pengukuran dampak sosial untuk khusus mendukung program Peduli Pangan Desa Kota dan kegiatan kerelawanan.

COO Artemis Impact Simon Oberman menjelaskan bahwa Artemis Impact adalah aplikasi yang memungkinkan suatu organisasi untuk merekam kegiatan sukarela dan menawarkan langkah pertama bagi organisasi untuk mengukur dampak, baik dalam kegiatan berbayar maupun sukarela.

“Artemis Impact sejatinya merupakan alat pengukuran dampak sosial untuk waktu kegiatan relawan dengan versi sederhana dan gratis untuk mendukung program Peduli Pangan Desa Kota dan kegiatan kerelawanan,” tuturnya lewat rilis resminya, Rabu, (6/5).

Adapun, dalam peluncuran Artemis 1.0, Artemis Impact dan Peduli Pangan didukung oleh sejumlah organisasi seperti HARA Indonesia, Inovator 4.0 Indonesia, Algoritma Desa, Eidara Mata Data Presisi, Danendra Digital Teknologi & Padmanegara Digital Inovasi.

Lewat gerakan tersebut, Oberman berharap dapat mendukung distribusi bahan pangan pokok dari petani lokal yang kehilangan pembeli karena penutupan pasar sekaligus memastikan pasokan bahan makanan ke sejumlah rumah susun di wilayah Jabodetabek guna memastikan ketersediaan makanan bagi masyarakat yang kehilangan sumber pendapatan akibat pandemi Covid-19.

Fitur dan manfaat Artemis Impact meliputi pengaturan kegiatan kerelawanan berskala besar secara lebih mudah, pencatatan waktu kontribusi yang dilakukan relawan, serta apresiasi terhadap kontribusi relawan.

Aplikasi Artemis Impact sendiri dapat diunduh secara gratis oleh setiap organisasi sosial yang bekerjasama dengan relawan sejak Selasa, 5 Mei 2020 di Google Playstore. Sementara aplikasi untuk platform Apple Store akan hadir kemudian hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper