Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Artemis Impact Luncurkan Aplikasi Manajemen Relawan Corona

Artemis Impact adalah aplikasi yang memungkinkan suatu organisasi untuk merekam kegiatan sukarela dan menawarkan langkah pertama bagi organisasi untuk mengukur dampak, baik dalam kegiatan berbayar maupun sukarela.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 06 Mei 2020  |  07:04 WIB
Ilustrasi - Seorang relawan membagikan bingkisan di Pasar Agbogbloshie, Accra, 4 April 2020.  - Bloomberg
Ilustrasi - Seorang relawan membagikan bingkisan di Pasar Agbogbloshie, Accra, 4 April 2020. - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Platform organisasi sosial, Artemis Impact meluncurkan Artemis 1.0, alat pengukuran dampak sosial untuk khusus mendukung program Peduli Pangan Desa Kota dan kegiatan kerelawanan.

COO Artemis Impact Simon Oberman menjelaskan bahwa Artemis Impact adalah aplikasi yang memungkinkan suatu organisasi untuk merekam kegiatan sukarela dan menawarkan langkah pertama bagi organisasi untuk mengukur dampak, baik dalam kegiatan berbayar maupun sukarela.

“Artemis Impact sejatinya merupakan alat pengukuran dampak sosial untuk waktu kegiatan relawan dengan versi sederhana dan gratis untuk mendukung program Peduli Pangan Desa Kota dan kegiatan kerelawanan,” tuturnya lewat rilis resminya, Rabu, (6/5).

Adapun, dalam peluncuran Artemis 1.0, Artemis Impact dan Peduli Pangan didukung oleh sejumlah organisasi seperti HARA Indonesia, Inovator 4.0 Indonesia, Algoritma Desa, Eidara Mata Data Presisi, Danendra Digital Teknologi & Padmanegara Digital Inovasi.

Lewat gerakan tersebut, Oberman berharap dapat mendukung distribusi bahan pangan pokok dari petani lokal yang kehilangan pembeli karena penutupan pasar sekaligus memastikan pasokan bahan makanan ke sejumlah rumah susun di wilayah Jabodetabek guna memastikan ketersediaan makanan bagi masyarakat yang kehilangan sumber pendapatan akibat pandemi Covid-19.

Fitur dan manfaat Artemis Impact meliputi pengaturan kegiatan kerelawanan berskala besar secara lebih mudah, pencatatan waktu kontribusi yang dilakukan relawan, serta apresiasi terhadap kontribusi relawan.

Aplikasi Artemis Impact sendiri dapat diunduh secara gratis oleh setiap organisasi sosial yang bekerjasama dengan relawan sejak Selasa, 5 Mei 2020 di Google Playstore. Sementara aplikasi untuk platform Apple Store akan hadir kemudian hari.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aplikasi Virus Corona Relawan
Editor : David Eka Issetiabudi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top