5 Terpopuler Teknologi, WhatsApp Nantinya Bisa Aktif di Dua Perangkat dan Ini Titik Sebaran 1.000 Mesin Pintar Kominfo

Ahmad Rifai
Senin, 4 Mei 2020 | 18:34 WIB
WhatsApp/Androidpit
WhatsApp/Androidpit
Bagikan

1. Kabar Baik, Whatsapp Nantinya Bisa Aktif di Dua Perangkat


Aplikasi pesan Whatsapp dikabarkan tengah mengembangkan fitur yang memungkinkan aplikasi tersebut itu bisa dijalankan atau aktif bersamaan setidaknya di dua perangkat yang berbeda. 

Menurut WeBetaInfo yang dikutip Senin (4/5/2020) menyatakan bahwa pengembangan fitur yang memungkinkan penggunaan akun Whatsapp di beberapa perangkat sekaligus ini sebenarnya telah dilakukan sejak tahun lalu.

Baca berita lengkapnya di sini

2. Perusahaan Texas Klaim Punya Robot yang Bisa Bunuh Virus Corona Dalam 2 Menit


Sebuah perusahaan di Texas mengklaim telah membuat robot yang mampu membunuh virus corona baru atau Covid-19 dengan intensitas tinggi sinar UVC.

Sinar UVC merupakan bagian spektrum yang tidak jelas dibandingkan dengan sinar ultraviolet (UV) tradisional atau umum. Terdiri dari gelombang yang lebih pendek dan lebih berenergi.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Data Akun Tokopedia Bocor, Pemerintah Mulai Selidiki


Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), dan Tokopedia bersama-sama melakukan evaluasi, penyelidikan, serta mitigasi teknis.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny Gerard Plate mengatakan langkah tersebut diambil setelah ketiga pihak melakukan pertemuan secara virtual pada Senin, (4/5/2020) yang membahas masalah kebocoran data konsumen yang terjadi di situs Tokopedia.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. ChatAja Rilis Ragam Konten Pembaruan di Aplikasinya


Aplikasi pesan instan berbasis cloud buatan anak bangsa, ChatAja merilis stiker bertema Covid-19 dan tab Kesehatan dalam fitur Jelajah untuk membantu pengguna mengkomunikasikan pedoman kesehatan selama pandemi virus Corona dengan mudah dan menarik.

Co-Founder & CEO ChatAja, Reza Akhmad Gandara mengatakan bahwa pihaknya juga menghadirkan tab khusus kesehatan pada fitur Jelajah untuk mempermudah pengguna mengakses empat akun dan kanal kesehatan resmi.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Ini Titik Sebaran 1.000 Mesin Pintar Kominfo untuk Edukasi PSBB dan Covid-19


Kementerian Komunikasi dan Informatika meluncurkan 1.000 mesin pintar Akses untuk Bangsa untuk memaksimalkan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Mesin pintar IOT (Internet of Things) itu tersebar di daerah rawan Covid-19 seperti di Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Depok, Bandung, Bali dan Sidoarjo serta beberapa kota lainnya.

Baca berita lengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Ahmad Rifai
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper