Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Apple Mulai Buka Kembali Gerainya Di AS Pada Mei 2020

Perusahaan teknologi Apple Inc berencana untuk kembali membuka gerainya, termasuk di AS setelah sempat tutup sementara akibat wabah corona.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 28 April 2020  |  15:37 WIB
Seorang petugas polisi yang mengenakan masker pelindung berjalan melewati toko Apple yang tutup di Shanghai, China, pada 5 Februari 2020. - Qilai Shen / Bloomberg
Seorang petugas polisi yang mengenakan masker pelindung berjalan melewati toko Apple yang tutup di Shanghai, China, pada 5 Februari 2020. - Qilai Shen / Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Apple Inc. menargetkan dapat kembali membuka gerai ritelnya di beberapa negara, termasuk Amerika Serikat, mulai Mei 2020 mendatang.

Informasi tersebut tersebar setelah karyawan yang bekerja di segmen ritel perusahaan menerima memo internal berbentuk video dari Senior Vice President of Retail and People Apple, Deidre O'Brien. Dalam memo itu dia mengatakan akan lebih banyak gerai Apple yang akan kembali dibuka pada Mei 2020.

Dilansir dari Phonearena.com, Selasa (28/4/2020), gerai yang beroperasi di China telah dibuka kembali pada 13 Maret 2020, sedangkan Amerika Serikat dan area lainnya akan dibuka kembali pada 27 Mei 2020.

Sejak pandemi virus corona (Covid-19), Apple memutuskan untuk menutup sementara sejumlaha gerainya, guna mengantisipasi penyebaran virus tersebut, seperti di China, Korea Selatan dan Amerika Serikat. 

Di sisi lain, perusahaan teknologi itu juga telah memberikan dukungan terhadap upaya China dan beberapa negara lain dalam melawan Covid-19.

Chief Executive Officer Tim Cook sebelumnya juga mengumumkan sumbangan US$7 juta kepada China Foundation for Poverty Alleviation yang akan digunakan untuk enam rumah sakit di Hubei, dengan sumbangan tambahan 10 juta masker serta lebih dari US$15 juta untuk berjuang melawan COVID-19.

Seperti ramai diberitakan, terdapat gelombang negara bagian Amerika Serikat yang bersiap untuk mencabut pembatasan ruang gerak dalam beberapa minggu mendatang. Kemungkinan, Apple Store akan menjadi area pertama yang dibuka.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apple apple inc
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top