Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bosan di Rumah Aja? Coba Gim Coding dari Google Ini

Mendukung gerakan untuk di rumah saja, Google menghadirkan gim Coding lewat Google Doodle, pada Senin (27/4/2020).
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 27 April 2020  |  11:45 WIB
Logo Google terlihat di luar kantor perusahaan teknologi tersebut di Beijing, China, Rabu (8/8). - Reuters/Thomas Peter
Logo Google terlihat di luar kantor perusahaan teknologi tersebut di Beijing, China, Rabu (8/8). - Reuters/Thomas Peter

Bisnis.com, JAKARTA – Mendukung gerakan untuk di rumah saja, Google menghadirkan gim Coding lewat Google Doodle, pada Senin (27/4/2020).

Melalui pantauan Bisnis.com, Senin (27/4/2020), dalam seri Google Doodle throwback ini menampilkan beberapa game doodle interaktif populer yang dulunya sempat diberikan.

Lewat laman resmi Google Doodle, Google menuliskan bahwa ketika Covid-19 terus memengaruhi komunitas di seluruh dunia, orang-orang dan keluarga di mana pun menghabiskan lebih banyak waktu di rumah.

“Sehubungan dengan ini, kami meluncuran seri doodle throwback sambil melihat kembali beberapa game Google doodle interaktif populer kami. Bermain dan tetap berada di rumah dengan fitur unggulan hari ini: Game doodle 2017 kami merayakan 50 tahun Kids Coding," tulisnya.

Game pertama yang muncul dalam seri ini adalah gim super-hit 'Coding' dari 2017. Game doodle ini dibuat untuk merayakan Kids Coding ke-50 tahun.

Permainan ini membuat coding lebih menyenangkan untuk anak-anak. Pada tampilan awal, pengguna dapat mengklik doodle tersebut dan menampilkan seekor kelinci putih yang berdiri di atas kode balok.

Untuk memenangkan permainan, pengguna harus mengumpulkan semua wortel. Pengguna dapat memasukkan coding perintah yang berbeda untuk membuat kelinci tersebut bergerak sesuai dengan program perintah yang dimasukkan.

Pengguna yang merasa bosan di rumah dapat memainkan game coding sederhana ini. Game doodle ini dikembangkan oleh tiga tim termasuk tim Google doodle, tim Google Blockly, dan Scratch MIT.

Seperti diketahui, Google juga memberikan berbagai informasi seputar wabah Covid-19. Mulai dari hal sederhana, seperti memberikan tips menghentikan penyebaran virus corona dengan apa yang boleh dan tidak dilakukan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gadget
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top