Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

OVO Galang Dana Subsidi Listrik Keluarga Berpenghasilan Rendah

OVO menggalang dana untuk memberikan subsidi tagihan listrik melalui partisipasi perusahaan dalam Gerakan Light Up Indonesia guna membantu keluarga berpenghasilan rendah di Indonesia.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 23 April 2020  |  20:45 WIB
Pada tahap awal, gerakan ini menargetkan 100.000 keluarga. / OVO
Pada tahap awal, gerakan ini menargetkan 100.000 keluarga. / OVO

Bisnis.com, JAKARTA - OVO menggalang dana untuk memberikan subsidi tagihan listrik melalui partisipasi perusahaan dalam Gerakan Light Up Indonesia guna membantu keluarga berpenghasilan rendah di Indonesia.

Light Up Indonesia diinisiasi oleh Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) bersama PT Glotech Prima Vista (Do-It) dan didukung penuh oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN).

OVO memfasilitasi crowdfunding melalui platformnya dan pencairan donasi bantuan tagihan listrik dengan askes tanpa batas, yang telah diverifikasi oleh PLN dan YCAB kepada penerima manfaat dari gerakan ini.

Presiden Direktur OVO Karaniya Dharmasaputra mengatakan teknologi perusahaan memungkinkan pengguna OVO dalam melakukan crowdfunding melalui aplikasi.

"Dan kami juga turut membantu mencairkan donasi tagihan pembayaran listrik secara digital guna menjaga jarak sosial dan melindungi keselamatan para keluarga ini,” ujar Karaniya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Kamis (24/4/2020).

Founder & CEO YCAB menambahkan Light Up Indonesia berupaya membangun ketahanan ekonomi keluarga prasejahtera dengan mengumpulkan kekuatan dari berbagai organisasi dan institusi untuk dapat bergerak bersama masyarakat umum dengan mendonasikan keringanan tagihan listrik.

"Dengan adanya bantuan ini, pemasukan yang mereka dapatkan saat ini bisa dialokasikan untuk membeli sembako dan kebutuhan lainnya untuk pencegahan COVID-19," ujarnya.

Pada tahap awal, gerakan ini menargetkan 100.000 keluarga. Crowdfunding yang dijalankan lewat gerakan Light Up Indonesia akan mensubsidi tagihan listrik hingga maksimum Rp100.000 per penerima manfaat.

Bagi keluarga yang tagihannya melebihi jumlah tersebut, maka dapat membayar selisihnya melalui aplikasi OVO yang menyediakan akses tanpa batas dan tanpa kontak.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ovo covid-19 tagihan listrik
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top