5 Terpopuler Teknologi, SpaceX Larang Stafnya Gunakan Aplikasi Zoom dan Xiaomi Luncurkan Tiga varian Produk Baru

Ahmad Rifai
Jumat, 3 April 2020 | 17:49 WIB
Pendiri SpaceX Elon Musk. /Reuters
Pendiri SpaceX Elon Musk. /Reuters
Bagikan

1. SpaceX Larang Stafnya Gunakan Aplikasi Zoom Karena Masalah Keamanan Data

Perusahaan manufaktur kedirgantaraan SpaceX milik Elon Musk telah melarang stafnya untuk menggunakan aplikasi Zoom terkait masalah keamanan data.

Dilansir dari Business Insider, Jumat (3/4) perusahaan juga dilaporkan telah menonaktifkan semua akses perusahaan ke layanan konferensi video serupa lainnya.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Apple Tutup Seluruh Toko di AS hingga Awal Mei

Apple mengumumkan akan tetap menutup seluruh toko ecerannya di Amerika Serikat di tengah pandemi penyakit virus corona (Covid-19).

Pada Kamis (2/4/2020), raksasa teknologi asal AS tersebut memberi tahu seluruh karyawan bahwa toko-toko eceran di AS akan tetap ditutup dan prosedur kerja dari rumah (work from home) akan tetap berlaku hingga awal Mei 2020 karena pandemi Covid-19.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Kemenkominfo Buka Konsultasi Publik tentang Peraturan Jasa Telekomunikasi

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menyelenggarakan konsultasi publik terkait dengan substansi Rancangan Peraturan Menteri Kominfo mengenai Jasa Telekomunikasi.

Seperti dikutip dari keterangan resmi Kemenkominfo, Jumat (3/4/2020), Rancangan Peraturan Menteri Kominfo tersebut disusun dalam rangka memberikan insentif kebijakan bidang penyelenggaraan telekomunikasi terkait dengan peningkatan kemudahan berusaha “ease of doing business” dan efisiensi industri.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Karakter Joe Taslim Jadi Favorit di Gim Free Fire

Karakter Jota yang terinspirasi dari aktor laga Joe Taslim sekarang resmi menjadi salah satu karakter terpopuler di gim Free Fire dengan jumlah penggunaan karakter tertinggi bukan hanya di Indonesia namun juga secara Global.

Jota adalah karakter in-game pertama yang berasal dari Indonesia di gim Free Fire. Free Fire merupakan gim bergenre battle royal yang dikembangkan oleh Garena.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Xiaomi Luncurkan Tiga varian Produk Baru, Salah Satunya Smart TV

Perusahaan teknologi, Xiaomi meluncurkan tiga produk terbaru yang melengkapi seri terlaris Redmi 8 yang diklaim akan menjawab kebutuhan pengguna di Indonesia.

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse mengungkapkan bahwa ketiga produk tersebut, ialah Mi TV 4 dengan dua ukuran layar, Mi Air Purifier 2H, dan smartphone Redmi 8A Pro.

Baca berita lengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Ahmad Rifai
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper