Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Xiaomi Luncurkan Tiga varian Produk Baru, Salah Satunya Smart TV

Perusahaan teknologi, Xiaomi meluncurkan tiga produk terbaru yang mleiputi smart TV, air purrifier dan ponsel pintar.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 02 April 2020  |  19:03 WIB
Mi TV 4, produk SmartTv dari Xiaomi.  -  dok. Xiaomi
Mi TV 4, produk SmartTv dari Xiaomi. - dok. Xiaomi

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan teknologi, Xiaomi meluncurkan tiga produk terbaru yang melengkapi seri terlaris Redmi 8 yang diklaim akan menjawab kebutuhan pengguna di Indonesia.

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse mengungkapkan bahwa ketiga produk tersebut, ialah Mi TV 4 dengan dua ukuran layar, Mi Air Purifier 2H, dan smartphone Redmi 8A Pro.

Dia mengatakan dari hasil survei Nielsen Media (Indonesia) yang dirilis pada Maret 2020, menunjukkan adanya peningkatan akses internet melalui smart TV sebanyak 17 persen pada 2019 dari hanya 7 persen pada 2017. Hal ini menunjukkan masyarakat Indonesia semakin familiar dengan kegunaan dan keunggulan smart TV.

“Peluncuran ketiga produk ini memperkuat komitmen Xiaomi untuk menjadi brand gaya hidup yang akan terus menghadirkan perangkat cerdas dan IoT, seperti smartphone dan smart home appliances, untuk mendukung kebutuhan pengguna di Indonesia,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Kamis (2/4/2020).

Untuk produk Mi TV 4, salah satu spesifikasinya adalah kualitas gambar 4K UHD yang menampilkan 1,07 miliar warna sehingga memunculkan tampilan yang cerah dan kaya dengan detail. Perangkat ini dilengkapi dengan pengaturan 2 speaker 10W dengan sistem refleksi yang mendukung kualitas suara DTS-HD dan Dolby.

“Seri lanjutan dari Mi TV 4A ini menawarkan pengalaman sinematik yang benar-benar mengagumkan. Hadir dengan warna hitam dan penutup belakang logam, Mi TV 4 55” menawarkan desain minimalis yang elegan. Meskipun memiliki layar besar, Mi TV 4 55” akan menyatu sempurna dengan dekorasi ruangan, karena ukuran bezel (frame luar) yang begitu tipis, yaitu 11 mm,” jelasnya.

Selain itu, penambahan 3 port HDMI (termasuk 1 port ARC), 2 port USB (2.0) dan port Ethernet, juga opsi nirkabel termasuk Wi-Fi, Bluetooth 4.2 untuk menghubungkan speaker nirkabel, headphone, atau perangkat lain seperti pengontrol gim, mouse, dan keyboard, membuat seri ini menjadi pilihan yang jelas untuk mendukung kebutuhan hiburan, bahkan aktivitas bisnis seperti presentasi dan virtual meeting.

Selain itu, untuk produk kesehatan Alvib optimis, produk Mi Air Purifier 2H, dapat menjadi pilihan untuk hidup sehat bagi konsumennya.

“Perangkat ini merupakan pembersih udara yang cerdas dengan performa tinggi untuk menyaring udara kotor di dalam ruangan dan menciptakan kualitas udara yang baik bagi kesehatan,” ujarnya

Mi Air Purifier 2H memiliki desain minimalis dan elegan dilengkapi True HEPA filter yang dapat mengeliminasi 99.97 persen partikel halus berukuran 0,3 mikron, termasuk PM2.5 (partikel yang sangat kecil, berukuran hanya 3 persen dari diameter rambut manusia), asap, debu rumah tangga, bulu hewan peliharaan, jamur, serbuk dan partikel berbahaya lainnya.

Sementara itu, untuk kategori ponsel pintar, Alvin mengatakan pihaknya menjadikan produk Redmi 8A Pro sebagai pilihan jelas untuk segmen entry-level.

Ponsel pintar ini hadir dengan sejumlah fitur seperti baterai berkapasitas terbesar di kelasnya, yakni 5000mAh, didukung USB Type-C yang mengakomodir Quick Charge™ 3.0 dengan 18W charger.

Di samping itu pada bagian layar memiliki 6.22” HD+ yang dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5, dan memiliki 2+1 slot kartu yang memungkinkan untuk menggunakan kartu memori tambahan hingga 512GB,” terangnya.

Adapun untuk Harga, Xiaomi menawarkan Mi TV 4 55” mulai dari  Rp4,799 juta  dan Mi TV 4 43” dengan harga Rp.3,299 juta. Kemudian, untuk Mi Air Purifier 2H dijual mulai dari, Rp1,799 juta.

Adapun, untuk ponsel cerdasnya, melalui kerja sama dengan Smartfren, Redmi 8A Pro yang dibanderol mulai dari Rp1,549 juta akan mendapatkan bonus kuota sebesar 41GB/bulan untuk setiap pembeliannya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

smartphone smart tv xiaomi
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top