Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gara-Gara Corona, Valuasi Apple Melorot

Apple menjadi salah satu perusahaan global yang terpukul akibat mewabahnya virus corona di dunia.
Yustinus Andri DP
Yustinus Andri DP - Bisnis.com 25 Maret 2020  |  03:50 WIB
Siluet karyawan yang menggunakan masker di depan logo Apple Inc. yang ditutup sementara karena corona virus di Ginza Tokyo, Jepang, Minggu (15/3/2020). Bloomberg - Toru Hanai
Siluet karyawan yang menggunakan masker di depan logo Apple Inc. yang ditutup sementara karena corona virus di Ginza Tokyo, Jepang, Minggu (15/3/2020). Bloomberg - Toru Hanai

Bisnis.com, JAKARTA – Nilai valuasi Apple Inc mengalami penurunan menjadi di bawah US$1 triliun lantaran tertekan oleh wabah corona yang menyebar di seluruh dunia.

Perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs tersebut mengalami penurunan valuasi menjadi US$960 miliar saat pembukaan perdagangan di New York, Amerika Serikat pada awal pekan ini.

Seperti dikutip dari Bloomberg, Rabu (25/3/2020). kekhawatiran wabah corona yang melanda sebagian besar dunia, dikhawatirkan mengganggu rantai pasok produk buatan Apple. Adapun sepanjang tahun ini nilai saham Apple telah terkoreksi hingga 25 persen.

Di sisi lain, di tengah tekanan yang dialami oleh Apple akibat wabah corona, perusahaan tersebut dikabarkan bakal kembali membuka gerainya pada April 2020. Kabar tersebut diperoleh dari memo Senior Vice President Apple Deirdre O’Brien yang disebarkan kepada karyawannya.

“Untuk semua toko ritel kami di luar daratan China, kami akan membuka kembali toko-toko kami secara perlahan. Pada saat ini, kami sedang memperhitungkan beberapa toko mungkin dapat kembali membuka pada paruh pertama bulan April, meskipun tergantung pada kondisi di daerah masing-masing,” ujar O’Brien, seperti dikutip dari Bloomberg, Rabu (25/3/2020).

Seperti diketahui, Apple menutup 458 gerainya di luar China Daratan, Hong Kong, dan Taiwan pada awal bulan ini. Langkah itu dilakukan sebagai upaya perusahaan untuk mengurangi penyebaran virus corona.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apple Virus Corona

Sumber : Bloomberg

Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top