IndiHome Incar 1,4 Juta Pelanggan Baru sepanjang 2020

Digital aktivasi yang terintegrasi dengan platform baru pemasaran digital menjadi salah satu strategi IndiHome menambah pelanggan baru.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 24 Februari 2020  |  18:26 WIB

Bisnis.com, BANDUNG - IndiHome, layanan fixed broadband milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menargetkan dapat memperoleh 8,4 juta pelanggan pada 2020. Adapun sepanjang 2019, jumlah pelanggan IndiHome mencapai 7 juta dengan pertumbuhan pendapatan sebesar 48 persen.

Dalam mengejar target tersebut, IndiHome berupaya meningkatkan pelayanan pelanggan, inovasi produk dan juga program-program menarik yang meningkatkan kualitas pengalaman digital pelanggan.  

Direktur Consumer Service Telkom Indonesia Siti Choiriana mengatakan bahwa perseroan juga telah memiliki strategi penjualan seperti digital aktivasi yang terintegrasi dengan platform baru pemasaran digital, mengoptimalkan alat produksi, serta mengemas penjualan IndiHome dengan berbagai gimmick yang menarik seperti IndiHome Semarak Kebahagiaan, IndiHome Wujudkan Rumah Ceria 2020 dan lain sebagainya.

Selain itu, untuk menjaga kualitas layanan IndiHome agar pelanggan makin nyaman dalam menggunakan layanan, IndiHome akan menerapkan standar operasi yang ketat dalam penarikan jaringan serat optik secara end to end sampai rumah pelanggan.

Untuk segmen apartmen dan premium klaster, IndiHome fokus untuk menggelar secara cepat jaringan serat optik ke lokasi tersebut dan menawarkan model bisnis partnership yang baru dan lebih menarik untuk apartmen dan premium klaster.

Dalam menyukseskan targetnya, IndiHome juga terus berinovasi dalam menciptakan produk digital yang lebih kreatif dan sesuai dengan kebutuhan pasar. Kali ini, IndiHome melakukan inovasi produk dengan menciptakan IndiHome Lite, produk yang menawarkan konsep berlangganan secara berpasangan untuk dua pelanggan sekaligus dengan harga yang terjangkau.

“IndiHome Lite merupakan salah satu wujud komitmen kami dalam menghadirkan layanan bagi seluruh lapisan masyarakat serta menciptakan digital lifestyle kepada masyarakat Indonesia. Ini juga merupakan salah satu langkah IndiHome dalam menghapus kesenjangan digital di Indonesia,” kata Siti dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Senin (24/2).

Pada TV interaktifnya, IndiHome berupaya menyediakan tayangan yang menghibur serta berkualitas. IndiHome akan menayangkan sejumlah tayangan menarik seperti UEFA EURO 2020. IndiHome bekerja sama dengan Mola TV App dalam menayangkan 51 pertandingan UEFA EURO 2020 secara lengkap di Mola TV App yang tersedia di TV Interaktif IndiHome.

“Kami ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk bersiap-siap menikmati berbagai momen spesial bersama IndiHome,” ujarnya.

Pelayanan pelanggan pun terus IndiHome tingkatkan melalui platform digitalnya, yaitu myIndiHome. myIndiHome merupakan suatu aplikasi yang dibuat khusus untuk memudahkan pelanggan dalam mengelola IndiHome di mana dan kapan saja.

Melalui aplikasi myIndiHome, pelanggan baru dapat dengan mudah melakukan pengecekan jaringan fiber IndiHome hingga permintaan pemasangan IndiHome di lokasi yang dinginkan.

Tak hanya untuk pemasangan baru, aplikasi myIndiHome juga memudahkan pelanggan dalam menambahkan layanan (add-on), layanan keluhan pelanggan, hingga mendapatkan informasi tagihan, informasi promo serta tukar poin IndiHome yang dapat digunakan di berbagai merchant yang telah bekerja sama. Diharapkan dengan adanya myIndiHome, dapat terus meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam menikmati layanan IndiHome.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pelanggan, indihome

Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
Editor : Yustinus Andri DP
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top