Indosat dan Pemkot Surabaya Bahas Pemberdayaan Talenta Digital

Leo Dwi Jatmiko
Jumat, 14 Februari 2020 | 19:25 WIB
Pegawai Indosat Ooredoo memantau kualitas jaringan di i-NOC (Indosat Ooredoo Network Operation Center)/Indosat
Pegawai Indosat Ooredoo memantau kualitas jaringan di i-NOC (Indosat Ooredoo Network Operation Center)/Indosat
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG – PT Indosat Tbk. akan berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Surabaya untuk meningkatkan jumlah talenta digital di kota tersebut,

Rencana itu itu diwujudkan oleh  manajemen Indosat ketika melakukan pertemuan dengan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini pada Jumat (14/2/2020) di Surabaya. Kedua instansi itu sepakat untuk mewujudkannya dengan menggelar program IDCamp di Surabaya.

President Director & CEO Indosat Ooredoo Ahmad Al Neama mengatakan bahwa Indosat telah melakukan diskusi awal dengan Risma untuk memunculkan potensi talenta digital di Surabaya.

Ahmad mengatakan dengan kolaborasi tersebut,  diharapkan dapat memunculkan talenta digital muda Indonesia yang siap bersaing dengan talenta global.

“Indosat Ooredoo senantiasa berupaya untuk mendorong kesiapan Indonesia untuk menjadi bangsa digital yang komprehensif dan bekelanjutan,\" kata Ahmad dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Jumat (14/2).

Pada pertemuan ini, Indosat Ooredoo dan Wali Kota Surabaya membahas langkah terbaik dalam integrasi dan pertukaran pengetahuan dengan memanfaatkan contoh kasus yang sering ditemukan di dunia industrial.

Kolaborasi ini akan dilakukan dengan mengintegrasikan program-program yang ada di Pemerintah Kota Surabaya dengan program pelatihan digital dari IDCamp.

Melalui kerja sama ini, Indosat Ooredoo berharap dapat memperkuat ekosistem digital teringrasi di Surabaya melalui pendidikan yang nantinya akan membuka banyak peluang bagi para pakar teknologi untuk berperan aktif melahirkan ide-ide baru bagi kemajuan Indonesia yang berkelanjutan.

Indosat Ooredoo dan Pemerintah Kota Surabaya berbagi visi yang sama untuk memberikan manfaat, khususnya bagi warga Kota Surabaya, dengan bersama-sama meningkatkan ekonomi digital Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper