Dassault Systemes Perkenalkan 3DExperience Works  

3DExperience Works memungkinkan semua fungsi Solidworks melalui komputasi awan
Dhiany Nadya Utami
Dhiany Nadya Utami - Bisnis.com 12 Februari 2020  |  10:39 WIB
Dassault Systemes Perkenalkan 3DExperience Works  
CEO Solidworks Dassault Systemes Gian Paolo Bassi saat memperkenalkan 3DEXPERIENCE WORKS di Music Hall Nashville, Tennessee, AS, Senin (10/2 - 2020)

Bisnis.com, NASHVILLE - Perusahaan perangkat lunak Dassault Systemes memperkenalkan paket komersial solusi 3DExperience Works secara resmi. Tersedia 3 kategori paket yakni standar, profesional, dan premium.

Dalam gelaran "3DEXPERIENCE WORLD 2020" yang diadakan di Nashville, Tennessee, Amerika Serikat pada Senin (10/2/2020) waktu setempat, CEO Solidworks Dassault Systemes Gian Paolo Bassi memaparkan  pembaruan dari platform yang merupakan pengembangan dari Solidworks tersebut. 

“Pada platform 3DEXPERIENCE, segala sesuatu dan semua orang yang terlibat, baik dalam konsep, desain, simulasi, pembuatan, penjualan, dan proses layanan terhubung dan terintegrasi dalam satu loop berkelanjutan,” katanya. 

Hal ini, jelas Bassi, dimungkinkan karena 3DExperience mengoneksikan semua fungsi Solidworks via komputasi awan. Dengan koneksi ini, pelanggan dapat menggunakan aplikasi desktop yang sama dengan yang mereka andalkan selama bertahun-tahun untuk merancang dan merekayasa pengalaman pelanggan baru.

“Semuanya dipasang, dilisensikan, serta diperbaharui dalam platform 3DExperience, begitu pula dengan data yang tersimpan di dalamnya,” tambahnya.

Bassi mengatakan platform ini membuat proses kolaborasi  dapat meningkat, manajemen data mudah digunakan, pembaruan perangkat lunak otomatis, dan akses fleksibel ke data proyek terbaru yang tersedia di satu tempat.

Dalam paket yang lebih lengkap, penawaran juga termasuk 3D Creator dan 3D Sculptor, “the next generation apps” yang dapat digunakan pada segala jenis browser. Ini memungkinkan pengguna memperluas dan meningkatkan apa yang mereka dapat lakukan dengan 3DExperience Works.

Pengguna yang terdiri dari berbagai latar pekerjaan: programmer, desainer, juga klien dapat memilih dari puluhan aplikasi 3DEXPERIENCE WORKS, mana yang mereka butuhkan untuk tugas mereka masing-masing.

“Jadi ini sangat terorganisir. Apapun yang ingin kamu lakukan, kamu akan menemukan alatnya di platform ini,” ujar Basi.

3DExperience Works sendiri baru akan meluncur ke pasar komersial pada musim panas tahun ini. Dassault Systemes akan memberikan harga khusus bagi pengguna yang sudah terdaftar sebagai pelanggan Solidworks sebelumnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
komputasi awan, platform

Editor : Yustinus Andri DP
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top