Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Soal Penyaringan Konten, Netflix : Pelanggan Memiliki Kontrol

Netflix menyerahkan sepenuhnya proses penyaringan konten kepada pelanggan melalui sejumlah fitur yang bisa mengatur tayangan sesuai kebutuhan.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 20 Januari 2020  |  12:20 WIB
Netflix akan tayangkan film Disney's Marvel & Star Wars - Digital Trend
Netflix akan tayangkan film Disney's Marvel & Star Wars - Digital Trend

Bisnis.com, JAKARTA – Netflix menyerahkan sepenuhnya proses penyaringan konten kepada pelanggan melalui sejumlah fitur yang bisa mengatur tayangan sesuai kebutuhan.

Communication Manager Netflix Kooswardini Wulandari mengatakan bahwa Netflix memberikan kepada pelanggan panduan rating dan sinopsis episode untuk membantu pelanggan membuat pilihan tentang apa yang tepat bagi pelanggan dan keluarganya. Hal tersebut merupakan salah satu cara Netflix dalam mengontrol tayangan agar konten berbau pornografi atau yang dianggap tidak sesuai dengan lingkungan pelanggan Indonesia.

“Kami juga memiliki fitur kontrol orang tua [parental control] serta PIN untuk mengatur konten pada tingkat-tingkatan usia tertentu di akun Netflix,” kata Wulandari kepada Bisnis, Senin (20/1/2020).

Wulandari menampik asumsi yang menyebut bahwa standar konten yang diberikan Netflix berdasarkan region. Dia menjelaskan bahwa Netflix adalah layanan yang berbasis pada permintaan [on-demand] yang memungkinkan konsumen untuk memilih menjadi anggota dan memutuskan apa yang ingin ditonton di mana dan kapan pun.

Wulandari juga  mengatakan bahwa mereka telah bertemu dengan pihak Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) membahas mengenai permintaan Menteri Kominfo Johnny G. Plate yang ingin ada kebijakan penarikan konten bermasalah. Sayangnya, Wulandari enggan membeberkan hasil pertemuan tersebut kepada Bisnis.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kominfo Netflix
Editor : Lucky Leonard
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top