Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Teknologi, Awas dengan Formjacking yang Intip Data Payment via Aplikasi dan Teknologi Dorong Pertumbuhan Lalu Lintas Data Operator

Awas dengan Formjacking yang intip data payment via aplikasi menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada Kamis (5/12/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 05 Desember 2019  |  19:26 WIB
Kejahatan online - Ilustrasi/mirror.co.uk
Kejahatan online - Ilustrasi/mirror.co.uk

1. Awas, Formjacking Intip Data Payment via Aplikasi!

Serangan formjacking (pembobolan data Login dan registrasi) kembali marak. Mereka menyusup lewat fitur-fitur aplikasi untuk mencuri data terkait otoritas pengguna.

riset perusahaan solusi jaringan F5 Networks bertajuk Application Protection Report 2019, Episode 3: Web Injection Attacks Get Meaner menyebutkan 71% serangan formjacking menyasar data otorisasi pembayaran.

Baca selengkapnya di sini.

2. Antara IMEI, Kepastian Investasi, dan Proteksi Data Pribadi

Pada 2006, Otoritas Teknologi Informasi dan Komunikasi Turki membangun Central Equipment Identity Register (CEIR) dengan tujuan untuk mencegah penggunaan telepon seluler yang tidak terdaftar. Turki menyatakan perang melawan gawai ilegal.

Belum diketahui apakah Turki menjadi negara pertama yang secara tegas melarang peredaran gawai ilegal, tetapi berdasarkan laporan yang dipaparkan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dalam sosialisasi mengenai pemblokiran IMEI di Batam, Selasa (3/12/2019), Turki menjadi negara urutan teratas yang telah menerapkan pembatasan gawai ilegal.

Baca selengkapnya di sini.

3. Siap-siap Harbolnas 12.12, Lazada Siapkan Dana Rp12 Miliar

Platform dagang-el Asia Tenggara, Lazada, menyiapkan total Rp12 miliar dan akan mengerahkan seluruh kemampuan serta infrastruktur yang dimiliki untuk meraup pundi-pundi pada ajang Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12.12 mendatang.

Chief Costumer Experience Officer Lazada Indonesia Ferry Kusnowo mengatakan Lazada menyiapkan Rp12 miliar yang dihadirkan oleh perusahaan dalam bentuk voucher yang dapat dikumpulkan oleh pengguna mulai 5 - 12 Desember 2019 dan bisa digunakan pada 12--13 Desember 2019.

Baca selengkapnya di sini.

4. Bebas Berkreasi di Snapchat dengan Bonus 5GB dari IM3 Ooredoo

Snapchat telah menjadi salah satu aplikasi yang cukup digemari oleh generasi millenials dan generasi Z untuk membuat konten kreatif dan berbagi momen keseruan bersama teman-teman dan keluarga.

Namun, dalam mengakses snapchat sering kali seseorang terkendala dengan keterbatasan paket data. Untuk mengatasi hal tersebut, IM3 Ooredoo berkolaborasi dengan Snap Inc. dengan memberikan benefit paket internet dan bonus 5GB kuota internet untuk akses Snapchat. Benefit ini semakin melengkapi portofolio paket internet Snap Data Plan dari IM3 Ooredoo, dan bisa diperoleh melalui aplikasi myIM3.

Baca selengkapnya di sini.

5. Outlook 2020: Teknologi Dorong Pertumbuhan Lalu Lintas Data Operator

Operator seluler meyakini bahwa pertumbuhan laju lalu lintas data pada 2020 bakal lebih tinggi dibandingkan dengan 2019, didorong oleh pertumbuhan teknologi dan utilisasi internet yang makin baik oleh masyarakat.

Wakil Direktur PT Hutchison 3 Indonesia Danny Buldansyah memperkirakan pertumbuhan lalu lintas data pada tahun depan masih akan melesat tajam. Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indosat hacker lazada perlindungan data pribadi outlook operator seluler imei harbolnas Snapchat
Editor : Surya Rianto
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top