Perusahaan Teknologi Informasi Malaysia Teken Kerjasama dengan Indosat Ooredoo

IX Telecom, perusahaan teknologi informasi dan komunikasi asal Malaysia menandatangani nota kesepahaman dengan Indosat Ooredoo.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 27 November 2019  |  21:54 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - IX Telecom, perusahaan teknologi informasi dan komunikasi asal Malaysia menandatangani nota kesepahaman dengan Indosat Ooredoo.

Melalui kesepakatan ini, Indosat Ooredoo akan menyediakan konektivitas dan layanan berbasis IP di wilayah Indonesia kepada IX Telecom, dan sebaliknya IX Telecom akan menyediakan Layanan Pengelolaan Lengkap (Managed Service) bagi Indosat Ooredoo di luar Indonesia.

IX Telecom dan Indosat Ooredoo memiliki sejarah kerja sama yang baik, dan kesepakatan ini memperkuat spektrum kerja sama kedua belah pihak. Indosat Ooredoo sedang melakukan ekspansi jaringan di seluruh Indonesia, kerja sama ini juga mengangkat IX Telecom di kancah global.

Indosat Ooredo akan memperkenalkan layanan konektivitas dan layanan berbasis IP kepada IX Telecom, sementara itu secara paralel IX Telecom memberikan keahlian mereka dalam Layanan Pengelolaan Lengkap (Managed Service) yang mendukung operasional teknologi informasi, sesuai dengan visi global Indosat Ooredoo.

CEO IX Telecom, Mr. Noor Helmi, dan Chief Business Officer Indosat Ooredo, Intan Abdams Katoppo menanda tangani nota kesepahaman dalam acara Mid Tier Market Immersion Program yang diorganisasi oleh MATRADE Jakarta. “ Peluang kerja sama antar kedua negara sangat besar, tidak hanya pada perdagangan, tetapi juga pada sektor layanan dan teknologi seperti ini. MATRADE akan selalu mengeksplorasi peluang kerja sama pada bidang – bidang lainnya yang akan menguntungkan kedua pihak.” ujar Harman Ahmad Trade Commisioner MATRADE Jakarta.

“Kerja sama ini akan membantu mengakselerasi ekspansi kami di Indonesia dan menciptakan Konektivitas dan kerangka kerja berbasis IP dengan solusi yang komprehensif untuk konsumen kami. Kerja sama dengan Indosat Ooredo adalah pencapaian untuk menggapai tujuan bersama dalam industri telekomunikasi di Indonesia.” ujar Ts. Noor Helmi, CEO dan founder IX Telecom.

“Kami terus maju kedepan, merealisasikan segala kemungkinan untuk ekspansi dan kerja sama strategis. Kerja sama dengan IX Telecom sangat penting, tidak hanya untuk sektor telekomunikasidi Indonesia, tetapi untuk memfasilitasi strategi globalisasi yang effisien untuk perusahaan kami.” ujar Chief Business Officer Indosat Ooredoo, Mrs. Intan Abdams Katoppo.

Acara penandatanganan ini juga dihadiri oleh Duta Besar Malaysia,Yang Mulia Datuk Zainal Abidin Bakar. Dalam pidato sambutan, beliau turut mengucapkan selamat kepada para perusahaan yang telah menyepakati kerja sama.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
indosat

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top