Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Teknologi, Kaspersky Luncurkan Layanan Antidrone dan Ajang Investor Lokal Berburu Startup

Kaspersky yang meluncurkan layanan antidrone menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada hari Jumat (15/11/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 15 November 2019  |  18:37 WIB
Drone milik United Parcel Service Inc. (UPS) lepas landas dalam uji coba mengantarkan obat dari gerai CVS di Cary, North Caroline, AS, Jumat (1/11/2019). - UPS via Reuters
Drone milik United Parcel Service Inc. (UPS) lepas landas dalam uji coba mengantarkan obat dari gerai CVS di Cary, North Caroline, AS, Jumat (1/11/2019). - UPS via Reuters

1. Drone Berisiko Ancam Privasi dan Keamanan, Kaspersky Luncurkan Layanan Antidrone

Kaspersky meluncurkan solusi terbaru yang dirancang untuk membantu organisasi dan pemilik properti membentengi diri dari pelanggaran tanpa izin oleh drone sipil, yakni Kaspersky Antidrone.

Melalui kombinasi canggih dari beberapa sensor, termasuk pendekatan terbaru yang ditemukan oleh perusahaan dalam melakukan pendeteksian drone melalui pemindaian laser serta teknologi pembelajaran mesin, Kaspersky Antidrone dapat secara otomatis mengenali, mengidentifikasi dan menghalang drone sipil memasuki area terbatas tanpa merusak perangkat.

Baca selengkpanya di sini.

2. BRI Ventures Incar Tekfin untuk Percepat Laju Inovasi

BRI Ventures mengincar perusahaan rintisan yang bergerak di sektor teknologi finansial atau tekfin, untuk mendorong inovasi di BRI.

VP of Investmen BRI Ventures Wiiliam Gozali mengatakan dalam menaruh investasi, perseroan mengincar perusahaan rintisan atau startup yang telah matang. BRI Ventures tidak tertatik untuk memberikan pendanaan tahap awal atau startup baru, karena perseroan berorientasi pada pertumbuhan.

Baca selengkpanya di sini.

3. Travelio Mendapat Pendanaan Seri B US$18 Juta

Travelio, perusahaan startup teknologi properti yang berbasis di Indonesia, memperoleh pendanaan Seri B senilai USD$18 juta atau setara dengan Rp253 miliar dari Pavilion Capital dan Gobi Partners.

Putaran pendanaan ini diikuti oleh para pendukung yang ada termasuk IndoGen Capital, Vynn Capital dan Insignia Ventures, yang berpartisipasi dalam putaran pendanaan Seri A yang senilai $ 4 juta pada bulan Mei tahun lalu.

Baca selengkpanya di sini.

4. Transaksi DANA Melonjak 3 Kali Lipat Saat Perayaan 11.11

Perusahaan rintisan teknologi finansial DANA berhasil menorehkan lonjakan jumlah transaksi digital hingga tiga kali lipat lebih tinggi dari hari biasa pada momentum pesta diskon 11.11.

Head of Marketing DANA Lim Wimawan Kusuma mengatakan dalam 4 menit pertama pelaksanaan program #Puas11Rupiah pada saat perayaan 11.11, tercatat sebanyak 200.000 pengguna telah mencoba mengklaim voucher Rp11.

Baca selengkpanya di sini.

5. NextICorn Summit 2019: Investor Lokal Berburu Startup

Perusahaan modal ventura lokal mulai membidik sejumlah perusahaan rintisan yang potensial untuk makin berkembang tahun depan.

Head of Business Development Astra Digital, Suwandi memperkirakan bahwa ke depan beberapa perusahaan rintisan yang bergerak di sektor teknologi finansial (tekfin), kecerdasan buatan, kesehatan dan edukasi akan bertumbuh pesat. Astra berpotensi untuk bekerja sama dengan sektor tersebut.

Baca selengkpanya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

properti bri investor Drone StartUp fintech dompet digital
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top