Jisung Protech dan Professtama Luncurkan 6 Teknologi Anyar

Rahmad Fauzan
Rabu, 6 November 2019 | 20:36 WIB
CCTV/telegraph.co.uk
CCTV/telegraph.co.uk
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jisung Protech bersama-sama dengan perusahaan solusi teknologi sekuriti di Indonesia, PT. Professtama Teknik Cemerlang (Professtama), memperkenalkan 6 solusi teknologi keamanan di Indonesia Infrastructure Week terbarunya.

Adapun, 6 solusi yang diperkenalkan, antara lain Protech Transport untuk infrastuktur perhubungan seperti jalan raya, stasiun dan bandara; Protech Factory untuk pabrik dan kawasan industri; Protech Building untuk kawasan perumahan dan perkantoran; serta Protech Face AI, Protech Surveillance; dan Protech Thermal.

CEO Jisung Protech Scottie Kim mengatakan Jisung Protech teknologi yang dihadirkan memiliki standar keamanan militer guna melindungi berbagai infrastruktur strategis.

"Dalam peluncuran kali ini, perusahaan menghadirkan teknologi Spectra dalam solusi Protech Surveillance yang memungkinkan seluruh kamera CCTV Protech memiliki hasil video dengan detail warna dan tetap terang dalam kondisi pencahayaan minimal," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Rabu (6/11/2019).

Salah satu solusi, yakni solusi teknologi keamanan Protech Transport, dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) terkini untuk mengirim, mengolah dan mempelajari informasi dari data objek.

Adapun, teknologi Protech Transport tepat digunakan untuk memastikan keamanan lalu lintas dan infrastruktur transportasi dalam Smart City.

Jisung Protech juga memiliki teknologi Helios yang mampu mendeteksi wajah dan mencocokkan dengan database pelaku kejahatan secara akurat hanya dalam 3 detik dalam solusi Protech Face AI (face recognition dan artificial intelligence).

Sementara Protech Thermal dapat mendeteksi perubahan suhu dengan akurat, anti korosi, serta terverifikasi standar internasional terkait ketahanan ledakan untuk pencegahan bencana.

Selain itu, Protech Factory menjadi solusi untuk meningkatkan keselamatan kerja dan keamanan pabrik. Solusi yang memungkinkan terciptanya Smart Factory ini memiliki fitur pendeteksi asap dan kebakaran, serta kebocoran gas, selain juga mampu mendeteksi berbagai sudut dan dalam suasana gelap untuk mencegah pencurian.

Protech Factory juga mampu mendeteksi apabila pekerja pabrik tidak mengenakan pakaian pelindung atau perlengkapan keamanan.

Adapun untuk solusi yang terakhir, yakni Protech Building, dapat menciptakan Smart Home atau Smart Office dengan fitur peringatan terhadap aktivitas yang tidak biasa, menyalakan dan mematikan lampu atau perangkat elektronik, serta memonitor suhu dan kelembaban baik secara otomatis maupun manual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper