5 Terpopuler Teknologi, Ini Dia Brand-brand yang Jadi Jawara Digital dan Twitter Larang Iklan Politik

Penghargaan untuk mempertahankan eksistensi sebagai brand yang digdaya di industrinya menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada Kamis (31/10/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 31 Oktober 2019  |  18:46 WIB
5 Terpopuler Teknologi, Ini Dia Brand-brand yang Jadi Jawara Digital dan Twitter Larang Iklan Politik
Sharp - Reuters - Yuya Shino

1. Ini Dia Brand-brand yang Jadi Jawara Digital

Era digital telah mengubah peta persaingan bisnis sekaligus konsep brand activation di tanah air.

Untuk mempertahankan eksistensi sebagai brand yang berdigdaya dan perkasa di industrinya, para pelaku brand kian masif bertransformasi di ranah digital.

Melihat fenomena tersebut, infobrand.id .bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia serta IMFocus Certified Google Partner kembali menyelenggarakan malam penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award untuk keenam belas kalinya. Penghargaan ini sekaligus menjadi barometer utama dalam pengukuran popularitas dan keterpilihan sebuah brand di dunia digital.

Baca selengkapnya di sini.

2. Penataan Frekuensi 700 MHz Mendesak

Direktur Eksekutif ICT Institute Heru Sutadi menegaskan bahwa tanpa embel-embel urusan ibu kota baru, penataan frekuensi 700 MHz sangat penting untuk dilakukan segera.

Dia mengatakan dari pengaturan tersebut, pemerintah berpeluang mendapatkan bonus digital minimal 112 MHz, yang dapat dimanfaatkan untuk 5G dan operasional perangkat Internet of Things (IoT).

Baca selengkapnya di sini.

3. Smartphone Samsung Laris, Laba Lampaui Perkiraan

Samsung Electronics berhasil membukukan laba yang lebih baik dari perkiraan dan memproyeksikan pemulihan bertahap untuk pasar chip memori pada 2020.

Dilansir dari Bloomberg pada Kamis (31/10/2019), saham raksasa teknologi asal Korea Selatan ini menguat 2 persen setelah membukukan laba bersih 6,1 triliun won (US$5,2 miliar) pada kuartal III/2019. Raihan ini melampaui rata-rata proyeksi senilai 5,5 triliun won.

Baca selengkapnya di sini.

4. Siemens Digitalize Indonesia 2019: Mendorong Akselerasi Digitalisasi di Indonesia

Perusahaan teknologi asal Jerman, Siemens, menyelenggarakan forum satu hari Siemens Digitalize Indonesia 2019 sebagai upaya perusahaan dalam mempromosikan dialog antarpemangku kepentingan terkait dengan transformasi digital yang dinilai dapat berkontribusi berkelanjutan bagi masa depan industri, infrastruktur, serta masyarakat secara keseluruhan.

Presiden Direktur dan CEO PT Siemens Indonesia Prakash Chandran mengatakan upaya tersebut merupakan bagian dari keinginan perusahaan untuk menjadi mitra kolaborasi utama dalam proses perwujudan transformasi industri di Indonesia sebagai bagian dari program nasional Making Indonesia 4.0.

Baca selengkapnya di sini.

5. Twitter Larang Iklan Politik

Twitter Inc memutuskan melarang iklan politik di platform mikroblog tersebut mulai November dan berlaku secara global.

"Kami memutuskan untuk menghentikan semua iklan politik di Twitter secara global," kata CEO Twitter Jack Dorsey dalam sebuah cuitan, yang kini sudah dihapus, dikutip dari Reuters, Kamis (31/10.2019).

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
brand, politik, siemens, samsung, twitter, penataan frekuensi

Editor : Saeno
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top