Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Teknologi, Indonesia Jadi Negara 'Tertinggal' Jika Tunda Implementsi 5G? dan Bambang Brodjonegoro Kumpulkan CEO dan Investor Startup Teknologi

Wakil Direktur Utama PT Hutchison 3 Indonesia, Danny Buldansyah yang mengatakan dengan syarat pemerataan 4G terlebih dahulu sebelum menggelar 5G, dipastikan Indonesia akan tertinggal dibandingkan dengan negara-negara lain dalam mengimplementasikan 5G menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada hari Rabu (30/10/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 30 Oktober 2019  |  18:40 WIB
Ilustrasi teknologi 5G. - REUTERS/Yves Herman
Ilustrasi teknologi 5G. - REUTERS/Yves Herman

1. Tunda Implementasi 5G, Akankah Indonesia Jadi Negara 'Tertinggal'?

Kementerian Komunikasi dan Informatika memberi sinyal bahwa 5G baru akan datang di Indonesia ketika pembangunan 4G dan generasi di bawahnya telah merata secara nasional.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Direktur Utama PT Hutchison 3 Indonesia, Danny Buldansyah mengatakan dengan syarat pemerataan 4G terlebih dahulu sebelum menggelar 5G, dipastikan Indonesia akan tertinggal dibandingkan dengan negara-negara lain dalam mengimplementasikan 5G.

Baca selengkapnya di sini.

2. Ada Kepentingan Apa di Balik Penundaan Kenaikan BHP Frekuensi TV?

Rencana Kementerian Komununikasi dan Informatika yang menunda kenaikan biaya hak pengunaan (BHP) frekuensi televisi menimbulkan asumsi sejumlah pihak.

Direktur Eksekutif ICT Institute Heru Sutadi berpendapat bahwa BHP televisi lebih rendah dibandingkan dengan telekomunikasi karena sifat dan beban yang diemban berbeda.

Baca selengkapnya di sini.

3. LinkAja Masuk Aplikasi Gojek, Apa Keuntungan bagi Pengguna?

Aplikasi layanan uang elektronik PT Fintek Karya Nusantara atau lebih dikenal sebagai LinkAja resmi menjadi salah satu alat pembayaran di aplikasi transportasi daring Gojek dan bersanding dengan GoPay.

VP Corporate Communications Gojek Kristy Nelwan mengatakan resminya LinkAja menjadi salah satu metode pembayaran nontunai di ekosistem Gojek bertujuan mengurangi friksi dalam proses pembayaran.

Baca selengkapnya di sini.

4. Pengguna Waze Kini Bisa Lihat Tarif Jalan Tol

Waze, platform yang mempertemukan komunitas di jalan maupun di luar jalan, meluncurkan fitur Tarif Jalan Tol di Indonesia.Fitur Tarif Jalan Tol memungkinkan pengguna untuk melihat dan membandingkan harga ketika mereka berkendara di sepanjang rute jalan tol.

Ffitur Tarif Jalan Tol akan membantu pengendara mengambil keputusan dengan memberikan mereka visibilitas harga sebelumnya, memungkinkan mereka untuk membandingkan tarif dari rute yang berbeda dan perkiraan waktu tempuh (ETA) sesuai pilihan mereka.

Baca selengkapnya di sini.

5. Bambang Brodjonegoro Kumpulkan CEO dan Investor Startup Teknologi, Ada Apa?

Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/Kepala BRIN) Bambang Brodjonegoro mengundang pimpinan eksekutif atau chief executive officer (CEO) dari lima perusahaan berbasis teknologi dan tujuh perusahaan investasi atau venture capital (VC) dalam negeri, pada Selasa (29/10/2019).

Dalam hal ini, undangan tersebut dimaksudkan untuk meminta saran terkait program percepatan (quick win) yang diperlukan Kemenristek/BRIN untuk meningkatkan kompetisi Indonesia dalam bidang teknologi dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

frekuensi bambang brodjonegoro teknologi 5G LinkAja
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top