Spesifikasi dan Harga Redmi Note 8 Pro yang Bakal Jadi Favorit Konsumen

Rahmad Fauzan
Selasa, 29 Oktober 2019 | 06:10 WIB
Xiaomi Redmi Note 8 Pro/www.mi.com
Xiaomi Redmi Note 8 Pro/www.mi.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Produsen ponsel pintar asal China, Xiaomi, optimistis produk terbarunya Redmi Note 8 Pro yang merupakan ponsel dengan 64MP quad-camera pertama menjadi favorit di pasar segmen Rp2 jutaan sampai dengan Rp3 jutaan di Tanah Air.

Siap menggelar penjualan perdana secara daring dan luring pada 29 Oktober 2019, Redmi Note 8 Pro diyakini menggaet konsumen terutama karena pembaruan dengan dihadirkannya 3 fitur baru, yakni quad-camera 64MP, prosesor flagship Mediatek Helio G90T yang disandingkan dengan teknologi LiquidCool, dan fitur near field communication (NFC).

“Semuanya diberikan sebab Xiaomi sangat memahami kebutuhan dari para Mi Fans di Indonesia. Xiaomi juga setia mempertahankan filosofi, bahwa inovasi itu harus bisa dinikmati oleh semua orang dengan performanya yang luar biasa dan harga yang sangat terjangkau,” ujar pihak Xiaomi dalam keterangan resminya yang diterima Bisnis.com, Senin (28/10).

Seperti diberitakan sebelumnya, Redmi Note 8 Pro dilengkapi empat kamera, dengan kamera utama beresolusi 64MP, sehingga mampu merekam foto-foto luar biasa dan dapat dicetak menjadi foto setinggi 3,26 meter.

Redmi Note 8 Pro juga menggunakan 1.6um 4-in-1 Super Pixel untuk mengumpulkan lebih banyak cahaya dalam pemotretan malam hari.

Tidak hanya itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera ultra-wide 8MP dengan sudut pandang sampai 120°, lensa makro 2MP, dan sensor kedalaman 2MP.

Sementara itu, kamera depan Redmi Note 8 Pro memiliki resolusi 20MP yang diperkuat teknologi AI.

Urusan daya tahan, Redmi Note 8 Pro mampu mencapai kerja optimal dan memberikan pengalaman bermain gim yang memuaskan dengan baterai berkapasitas 4.500mAh dengan fitur fast charging 18W melalui port USB Type-C.

Sementara dapur pacunya, ponsel ini didukung prosesor terbaru MediaTek Helio G90T, CPU octa-core dengan kecepatan yang bisa dikunci hingga 2.05GHz. Ponsel ini juga memiliki fitur LiquidCool yang mencegah terjadinya overheating.

Di sektor layar, Redmi Note 8 Pro memiliki layar besar Dot Drop 6,53 inci dengan resolusi FHD+ dan sensor sidik jari di bagian belakang. Perangkat ini juga mencapai rasio screen-to-body sampai 91,4%.

Redmi Note 8 Pro dilapisi pelindung Corning Gorilla Glass 5 di bagian depan dan belakang. Tidak hanya itu, durabilitas Redmi Note 8 Pro ditingkatkan dengan diperkuat P2i nano-coating yang menghadirkan proteksi yang efektif dari percikan air.

Adapun, untuk penjualan daring Redmi Note 8 Pro dibanderol dengan harga perkenalan senilai Rp2.999.000 untuk varian 6GB+64GB dan Rp3.399.000 untuk varian 6GB+128GB.

Sementara untuk penjualan luring, seri ini dibanderol Rp3.099.000 varian 6GB+64GB dan Rp3.499.000 untuk varian 6GB+128GB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper