IBM Tawarkan Uji Coba Perangkat Solusi Teknologi bagi Industri

IBM Indonesia terus berupaya menghadirkan solusi teknologi di sejumlah industri.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 12 September 2019  |  14:15 WIB
IBM Tawarkan Uji Coba Perangkat Solusi Teknologi bagi Industri
Logo IBM - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA — IBM Indonesia terus berupaya menghadirkan solusi teknologi di sejumlah industri.

Associate Partner Global Business Services IBM, Andrian Purnama mengatakan untuk memperkenalkan solusi teknologi kepada para klien, biasanya perseroan menawarkan perusahaan untuk uji coba terlebih dahulu perangkat yang ditawarkan.

Dia mengatakan proses uji coba umumnya selama 2—3 bulan untuk mengetahui secara nyata efektifitas dan efisiensi yang ditawarkan oleh IBM kepada perusahaan.

“Ketika mereka tertarik mereka bisa memesan, atau ada nilai bisnis, namun jika tidak tertarik, kami kan masuk dengan produk lain atau contoh kasus lain,” kata Andrian di Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Diketahui hingga saat ini, IBM Indonesia telah bekerja sama dengan tiga industri manufaktur yang bergerak di bidang gas dan minyak. IBM menawarkan solusi berupa sensor yang dapat mendeteksi waktu perawatan kendaraan operasional dan alat pelacak.

Tidak hanya itu, IBM Indonesia juga berencana bekerja sama dengan salah satu industri otomotif. IBM menawarkan solusi pendeteksi kegagalan produksi sehingga para pekerja nantinya tidak perlu menggunakan cara manual untuk mencari produk yang salah.   

Sementara itu, Presiden Direktur IBM Indonesia, Tan Wijaya mengatakan untuk menghadirkan solusi teknologi di industri otomotif, bukanlah hal yang sulit.

Dia mengatakan IBM memiliki pengalaman internasional dengan menghadirkan solusi teknologi di pabrik BMW, Jerman. Model serupa akan diterapkan di pabrik otomotif di Indonesia.  

Karena kalau kita bicara soal prediksi maintenance kualitas seleksi itu kan tinggal diulang-ulang saja, bisa diterapkan, model kami sudah ada tinggal diterapkan di perusahaan lain saja,” kata Tan.

Tan menambahkan dalam menghadirkan solusi perseroan berfokus dalam menghadirkan solusi yang utuh. Perseroan tidak berfokus pada pengadaan perangkat yang dikaitkan dengan internet atau Internet of Things (IoT)

“Kami tidak main di IoT device, tetapi dari solusinya. Alat dari pihak ketiga,” kata Tan. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ibm

Editor : Wike Dita Herlinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

  • ASUS Luncurkan VivoBook Seri Terbaru
    ASUS Luncurkan VivoBook Seri Terbaru
    ASUS meluncurkan VivoBook seri A409 yang diperkuat prosesor Intel Core hingga Core i7 dengan chip grafis berbasis Nvidia GeForce MX230 sehingga mendukung konfigurasi dual…
    5 hours ago   |   Elektronik
  • OPPO A9 2020 Meluncur Hari Ini
    OPPO A9 2020 Meluncur Hari Ini
    OPPO A9 2020 sudah dijual di toko daring Amazon, harganya 16.990 Rupee India (setara Rp 3,3 juta) untuk kapasitas RAM 4GB dan memori internal 128GB.
    6 hours ago   |   Gadget
  • Serangan Malware Sejak 2018 Meningkat 50%
    Serangan Malware Sejak 2018 Meningkat 50%
    Sejak 2018, serangan siber secara global meningkat 50% di manaaset perusahaan yang terdapat pada media penyimpanan data, platform surel, dan perangkat seluler individu menjadi target utama.
    18 hours ago   |   Sains & Teknologi
  • Komunitas Blockchain Lokal Dapat Kucuran Modal
    Komunitas Blockchain Lokal Dapat Kucuran Modal
    Perusahaan yang penyedia aset digital danblockchain,High Performance Blockchain (HPB), siapmemberikan pendampingan teknis, operasional, dan pendanaan kepada komunitas blockchain Indonesia sebagai upaya ekspansi bisnis perusahaan tersebut di Tanah Air.
    18 hours ago   |   Elektronik
Top