5 Terpopuler Teknologi, Kominfo Terancam Digugat Bila Terus Blokir Internet di Papua dan Strategi Keamanan Siber Mesti Berubah

Kominfo yang terancam digugat bila terus blokir internet di Papua menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada hari Kamis (29/8/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 29 Agustus 2019  |  18:40 WIB
5 Terpopuler Teknologi, Kominfo Terancam Digugat Bila Terus Blokir Internet di Papua dan Strategi Keamanan Siber Mesti Berubah
Suasana aksi unjuk rasa di Jayapura, Papua, Kamis 29 Agustus 2019. - Antara/Dian Kandipi

1. Kominfo Terancam Digugat Bila Terus Blokir Internet di Papua

Kementerian Komunikasi dan Informatika akan digugat ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat oleh sejumlah organisasi masyarakat sipil apabila terus melakukan pemblokiran terhadap data internet di Papua dan Papua Barat.

Pada Senin (26/8), 20 organisasi masyarakat sipil telah mengirimkan somasi kepada Menteri Kominfo Rudiantara. Baca selengkapnya di sini.

2. IndiHome Tidak Akan Bundling Gawai dan Layanan Internet

Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo mengatakan perseroan belum akan meniru langkah First Media dengan menjual bundling layanan dengan gawai.

Dia mengatakan bahwa perseroan lebih memilih membesarkan bisnis inti IndiHome, yaitu layanan komunikasi, data dan tv, dengan menghadirkan tayangan-tayangan yang diminati dan internet cepat.

Baca selengkapnya di sini.

3. Adopsi Public Cloud Tanah Air Diprediksi Meningkat

Optimisme terhadap penggunaan teknologi komputasi awan sebagai solusi yang ampuh dalam mengamankan data diperkirakan bakal mendorong lebih banyak perusahaan untuk mengadopsi layanan komputasi awan.

Berdasarkan data Kaspersky, sebanyak 32,1% perusahaan di Indonesia berencana mengadopsi jenis layanan komputasi awan dalam kurun waktu 12 bulan mendatang, di mana saat ini perusahaan yang sudah mengadopsi layanan komputasi awan publik jumlahnya 19,4%.

Baca selengkapnya di sini.

4. Lenovo Resmikan Flagship Store Pertama di Jawa Timur

Lenovo resmi membuka flagship store pertama di Jawa Timur yang berlokasi di ITC Surabaya Mega Grosir, Surabaya.

Adapun, flagship store tersebut menyediakan jajaran produk laptop dan PC Lenovo bergaransi resmi, serta zona experience.

Baca selengkapnya di sini.

5. LAPORAN DARI AS: Insiden Peretasan Makin Sering, Strategi Keamanan Siber Mesti Berubah

Strategi keamanan siber yang tepat dalam melindungi jaringan dan data mesti berubah menjadi proaktif, seiring dengan terus meningkatnya insiden peretasan.

Perlunya pendekatan yang proaktif disampaikan oleh Senior Vice President/GM Security Products VMware Tom Corn. Menurutnya, saat ini, pendekatan atas penanganan keamanan siber sangatlah reaktif.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
internet, amerika serikat, kominfo, lenovo, cloud computing, indihome, keamanan siber

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top