Layanan Baru Tri Indonesia, Beli Paket Data Bisa Nyicil

Hutchison 3 Indonesia memperkenalkan paket data #CicilanPakaiPulsaTri, yang memberi keuntungan, bayar Rp10.000 di akhir cicilan, mendapat paket data sebesar 6GB.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 15 Agustus 2019  |  15:41 WIB
Layanan Baru Tri Indonesia, Beli Paket Data Bisa Nyicil
Staf PT Hutchison 3 Indonesia melayani pelanggan Tri. - dok. Tri Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA —Hutchison 3 Indonesia memperkenalkan paket data #CicilanPakaiPulsaTri, yang memberi keuntungan, bayar Rp10.000 di akhir cicilan, mendapat paket data sebesar 6GB.

#CicilanPakaiPulsaTri menawarkan paket data hingga 13 GB per bulan dengan harga Rp60.000 dengan skema cicilan 4 kali.

Pada cicilan pertama pelanggan harus membayar Rp20.000 untuk mendapatkan paket data sebesar 1GB untuk 7 hari, cicilan kedua pelanggan kembali membayar Rp20.000 kemudian mendapatkan paket data 2 GB  untuk 7 hari.

Cicilan ketiga pelanggan membayar Rp10.000 untuk mendapatkan paket data sebesar 4 GB untuk 7 hari dan cicilan keempat pelanggan tetap membayarkan Rp10.000 mendapatkan paket data sebesar 6 GB untuk 7 hari.

Wakil Direktur Utama 3 Indonesia, Danny Buldansyah menegaskan bahwa perseroan tidak menjual murah, karena beban pelanggan berada pada cicilan pertama.

Di samping itu, sambungnya, jika dikakulasi harga yang diberikan sesuai jika pelanggan memilih untuk membeli langsung.    

Danny mengatakan pelanggan yang membeli secara harian, cenderung mengeluarkan uang lebih banyak, oleh karena itu 3 Indonsia memberikan pilihan kepada pelanggan untuk membeli secara menyicil.

 “Intinya kan kalau pelanggan beli paket secara langsung dapat kuota gede yang relatif lebih murah dibandingkan dia beli setiap hari atau harian, kami berusaha menyatukan pelanggan yang beli harian dan yang beli langsung,” kata Danny kepada Bisnis.com, Kamis  (15/8/2019).

Paket data #CicilanPakaiPulsaTri tidak terbatas pada jam-jam tertentu untuk pemakaiannya. Pelanggan bisa menggunakan paket selama 24 jam.

Danny menambahkan hingga kuartal II/2019 rata-rata pendapatan dari pelanggan yang dibukukan perseroan sekitar Rp50.000, didorong oleh tingginya konsumsi data pelanggan Tri yang mayoritas kalangan milenial. Adapun yield data 3 Indonesia saat ini sekitar Rp4.500.

“Kalau kita lihat yang milenial 1 hari beli pulsa sekitar Rp3.000, kalau sebulan artinya Rp100.000,” kata Danny.   

Danny juga menambahkan bahwa 70% dari jumlah pelanggan 3 Indonesia masih didominasi oleh kalangan milenial. Sayangnya, Danny tidak menyebutkan total pelanggan mereka hingga kuartal II/2019.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
operator telekomunikasi

Editor : Wike Dita Herlinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top