5 Terpopuler Teknologi, Luhut Minta SoftBank Investasi Lebih Banyak dan Indonesia Akan Jadi Kantor Pusat Kedua Grab

Menko Kemaritiman Luhut yang meminta SoftBank berinvestasi lebih banyak di Indonesia menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada hari Senin (29/7/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 29 Juli 2019  |  18:11 WIB
5 Terpopuler Teknologi, Luhut Minta SoftBank Investasi Lebih Banyak dan Indonesia Akan Jadi Kantor Pusat Kedua Grab
Menko bidang Maritim Luhut Panjaitan (tengah) berbincang dengan CEO Grab Anthony Tan (kedua kiri), Founder dan CEO Softbank Masayoshi Son (ketiga kiri), CEO Tokopedia William Tanuwijaya (kanan) dan President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata (kedua kanan) usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (29/7/2019). - ANTARA/Puspa Perwitasari

1. Bos SoftBank Temui Jokowi, Luhut Minta Investasi Lebih Banyak

Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan meminta SoftBank berinvestasi lebih banyak di Indonesia setelah Presiden Direktur SoftBank Masayoshi Son bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (29/7/2019).

Sejauh ini, perusahaan investasi yang berkantor pusat di Tokyo itu telah berinvestasi sebesar US$2 miliar di Indonesia. Setelah ini, SoftBank akan berinvestasi lagi sebesar US$2 miliar melalui Grab dan perusahaan lain yang belum disebutkan identitasnya.

Baca selengkapnya di sini.

2. Nexmedia Bakal Berhenti Siaran, Ada Apa dengan Industri TV Kabel di Indonesia?

Menanggapi kabar berhentinya siaran Nexmedia, Ketua Bidang Industri 4.0 Masyarakat Telematika Indonesia Teguh Prasetya mengatakan penetrasi internet berbasis kabel atau fix broadband di Indonesia saat ini masih rendah.

Berdasarkan data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia, penetrasi internet berbasis kabel pada 2018 hanya 14%. Baca selengkapnya di sini.

3. Bareskrim Telusuri Jual-Beli Data Pribadi Masyarakat di Media Sosial

Direktorat Tindak Pidana Siber (Dit Tipid Siber) Bareskrim Polri tengah menyelidiki informasi yang disampaikan pemilik akun Twitter @hendralm ihwal adanya jual-beli NIK e-KTP dan KK ilegal di media sosial.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo menuturkan Kepolisian sudah menggandeng Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk menelusuri informasi tersebut.

Baca selengkapnya di sini.

4. Raih Suntikan Dana dari Softbank, Grab Siapkan Sejumlah Layanan Baru

Grab mengumumkan rencana investasi senilai US$2 miliar di Indonesia selama 5 tahun ke depan dengan dana yang disuntikkan oleh Softbank, dalam rangka mempercepat laju pengembangan infrastruktur digital nasional.

Inisiasi ini diumumkan setelah CEO Softbank Group Masayoshi Son yang didampingi oleh CEO Grab Anthony Tan serta Direktur Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta.

Baca selengkapnya di sini.

5. Grab Akan Bangun Kantor Pusat Kedua di Indonesia

Grab akan membangun kantor pusat kedua di Indonesia, menyusul kantor pusat pertamanya di Singapura.

Rencana itu disampaikan oleh Presiden Direktur SoftBank Group Masayoshi Son seusai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (29/7/2019). Adapun SoftBank merupakan salah satu investor Grab.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, investasi, modal ventura, tv kabel, perlindungan data pribadi, softbank, Grab Taxi

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top