GADGET BARU: Kamera Printer Pertama Canon untuk Pecinta Selfie

Leo Dwi Jatmiko
Rabu, 24 Juli 2019 | 15:32 WIB
Canon iNSPiC/Leo Dwi Jatmiko
Canon iNSPiC/Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Canon melalui PT Datascrip memperkenalkan dua kamera dengan desain ringkas dan menarik yaitu Canon iNSPiC [S] dan iNSPiC [C], untuk melengkapi seri Canon iNSPiC [P] atau Mini Photo Printer sebelumnya. 

iNSPiC [C] memiliki resolusi sebesar 5 megapixel, sedangkan iNSPiC [S] sebesar 8 megapixel. Keduanya dilengkapi dengan cermin yang berdekatan dengan lensa, sehingga membuat pengalaman swafoto lebih apik. 

Selain megapixel pada kamera, terdapat beberapa perbedaan lainnya antara series S dan series C. Pertama, series S lebih ringan dan ramping dibandingkan dengan Seriec C, sehingga dapat dimasukan di kantong. 

Kedua, Series S juga memiliki perangkat built-in ring light LED yang memberikan efek cahaya untuk mempercantik saat selfie,  sedangkan Seriec C tidak ada. 

"Lampunya bisa di diatur apakah ingin menyala empat atau delapan," kata Merry Harun, Canon Division Director PT Datascrip di Jakarta, Rabu (24/71/2019). 

 

Kemudian, Series S  bisa mencetak foto yang terdapat pada galeri di gawai pengguna dan juga foto yang diunduh melalui Instagram, Facebook, Google Drive dan Dropbox. Pengguna hanya cukup menghubungkan gawai dengan iNSPiC melalui sebuah aplikasi kamera in app. 

Adapun untuk series C hanya bisa mencetak foto yang di foto lewat kamera saja. 

Meski demikian, kedua kamera tersebut tetap dilengkapi dengan teknologi Zero Ink, yaitu sebuah teknologi baru dalam percetakan yang tidak menggunakan lagi katrid tinta. Sisi belakang teknologi ini berupa stiker sehingga bisa ditempel di tempat tertentu, dengan ukuran foto 2x3 inci. 

Merry menambahkan iNSPiC juga memiliki fitur remote shooting yang terhubung dengan aplikasi di gawai sebagai remote kameranya, sehingga foto selifie bersama menjadi lebih tertib dan menarik.  Merry mengatakan kamera ini juga dapat memuat memori micro USB sampai 256 Gb. Ini merupakan jenis kamera baru dan pertama di kelasnya. 

Cannon membandrol iNSPiC series S yang dengan harga Rp2,6 juta. Series S memiliki tiga varian warna yaitu, Pearl White, Matte Black dan Rose Gold. 

Sementara itu untuk iNSPiC series C dibandrol dengan harga Rp1,9 juta. Series C juga memiliki 3 varian warna yaitu Bubble Gum Pink, Bumble Bee Yellow dan Seaside Blue. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper