5 Terpopuler Teknologi, Gojek Nilai Industri E-Sports Indonesia Mulai Prospektif dan 'Kejar Tayang' Aturan IMEI untuk Perangi Ponsel Ilegal

Gojek yang menilai industri e-sports di Tanah Air mulai menunjukkan signifikan menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada hari Senin (15/7/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 15 Juli 2019  |  19:11 WIB
5 Terpopuler Teknologi, Gojek Nilai Industri E-Sports Indonesia Mulai Prospektif dan 'Kejar Tayang' Aturan IMEI untuk Perangi Ponsel Ilegal
Ilustrasi pertandingan e-Sport. - Reuters

1. Gojek Nilai Industri E-Sports Indonesia Mulai Prospektif

Gojek menilai industri olah raga-el (e-sports) di Tanah Air sudah menunjukkan perkembangan yang signifikan.

Gojek merupakan salah satu perusahaan transportasi daring di Indonesia yang menjadi sponsor dari penyelenggaraan Player Unknowns Battle Grounds (PUBG) Mobile Indonesia National Championship (PINC) 2019.

Baca selengkapnya di sini.

2. Telkomsel Gandeng Google Hadirkan Android Zero-touch Enrollment

PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) bekerja sama dengan perusahaan teknologi raksasa asal Amerika Serikat, Google, dengan menghadirkan solusi inovatif yang dibuat khusus bagi korporasi besar, yakni Android Zero-touch Enrollment.

SVP Enterprise Account Management Telkomsel, Dharma Simorangkir mengatakan dilakukannya kerja sama dengan Google oleh Telkomsel melalui Telkomsel myBusiness adalah untuk menjawab kebutuhan perusahaan dalam meningkatkan produktivitas karyawan.

Baca selengkapnya di sini.

3. IMPLEMENTASI 5G: Bersaing Memperebutkan Frekuensi 3,5Ghz

Pita frekuensi 3,5 GHz di Indonesia untuk saat ini menjadi primadona yang diperebutkan.

Ada dua hal yang sama-sama penting yang membutuhkan pita frekuensi tersebut yaitu, operasional satelit untuk mendukung bisnis yang ada saat ini atau internet cepat 5G untuk mendukung Revolusi Industri 4.0 sebagaimana wacana Presiden Joko Widodo.

Baca selengkapnya di sini.

4. Majukan Industri IoT Indonesia, Ini Resep dari Pelaku Industri

Pelaku industri Internet of Things (IoT) meminta pemerintah memberikan insentif jika ingin industri solusi teknologi berkembang lebih cepat.

Irza Fauzan Suprapto, Direktur Asia loT Business Platform (AIBP) mengatakan pemerintah Indonesia dapat mencontoh pemerintah Thailand ataupun Singapura dalam mendorong perkembangan industri IoT.

Baca selengkapnya di sini.

5. 'Kejar Tayang' Aturan IMEI untuk Perangi Ponsel Ilegal

Pemerintah menjanjikan aturan mengenai International Mobile Equipment Identity (IMEI) bisa rampung pada 17 Agustus 2019, meskipun progres penyelesaian aturan tersebut masih berjalan lambat.

Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika Ismail mengatakan sampai dengan saat ini masih ada proses pengerjaan intensif yang dilakukan oleh Kemenkominfo.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
telkomsel, ponsel, android, imei, Gojek, Internet of Things, e-sports

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top