Gojek Nilai Industri E-Sports Indonesia Mulai Prospektif

Gojek menilai industri olah raga-el (e-sports) di Tanah Air sudah menunjukkan perkembangan yang signifikan.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 15 Juli 2019  |  13:27 WIB
Gojek Nilai Industri E-Sports Indonesia Mulai Prospektif
Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara (kedua dari kiri) dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf (paling kanan) menyerahkan Piala Presiden Esports 2019 kepada tim ONIC pada Minggu (31/3/2019). - dok. Piala Presiden Esports

Bisnis.com, JAKARTA – Gojek menilai industri olah raga-el (e-sports) di Tanah Air sudah menunjukkan perkembangan yang signifikan.

Gojek merupakan salah satu perusahaan transportasi daring di Indonesia yang menjadi sponsor dari penyelenggaraan Player Unknowns Battle Grounds (PUBG) Mobile Indonesia National Championship (PINC) 2019,

Senior Marketing Manager Go-Pay, Reza Putranta, mengatakan perkembangan dunia e-sports Indonesia ditunjukkan lewat semakin banyak nama-nama atlit e-sports yang bermunculan dan sudah go international.

"Melihat potensinya yang besar, kami berupaya untuk menghadirkan inovasi dan dukungan untuk mengembangkan industri e-sports di Indonesia," ujarnya, Minggu (14/7/2019).

PINC 2019 sendiri bukan satu-satunya ajang yang didukung oleh Gojek melalui Go-Pay. Go-Pay pernah berpartisipasi dalam salah satu liga e-sports terbesar di Indonesia, yaitu Mobile Legends: Bang Bang Professional League Season 2 pada 2018.

Sebelumnya, Go-Pay juga pernah bekerja sama dengan EVOS E-Sports, salah satu organisasi e-sports profesional di Indonesia.

Selain itu, bentuk dukungan Go-Pay terhadap perkembangan e-sports di Indonesia diwujudkan dengan menghadirkan inovasi berupa kemudahan bagi masyarakat yang melakukan transaksi top up gim di Codashop atau membeli kode voucher Google Play dengan Go-Pay.

Pengguna pun juga dapat menikmati promo uang kembali sebesar 75% untuk PUBG Mobile yang berlaku di Codashop.com atau platform lain yang terhubung dengan Codapay.

Untuk para pengunjung PINC 2019, semuanya bisa mendatangi booth GO-PAY yang tersedia di sekitar area turnamen dan menikmati penawaran spesial selama acara. Adapun, pengunjung bisa mengikuti Go-Pay Challenge berhadiah saldo GO-PAY senilai Rp1 juta.

Selain itu, pengunjung bisa mendapatkan voucher uang kembali sebesar 50% untuk top up UC PUBG, serta berkesempatan untuk meet and greet dengan tim pro-player PUBG Mobile, Belletron dan Bigetron.

Terkait dengan Grand Final PINC 2019 yang digelar selama dua hari, yakni 13-14 Juli 2019 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, turnamen tersebut diikuti oleh lebih dari 6000 skuat dari 13 kota besar di Indonesia. Pada babak Grand Final, terdapat 16 tim yang memperebutkan total hadiah sebesar Rp1 miliar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
e-sports

Editor : Wike Dita Herlinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top