Telkomsel Gandeng Google Hadirkan Android Zero-touch Enrollment

Rahmad Fauzan
Senin, 15 Juli 2019 | 13:44 WIB
Direktur Utama PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) Emma Sri Martini./dok. Telkomsel
Direktur Utama PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) Emma Sri Martini./dok. Telkomsel
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) bekerja sama dengan perusahaan teknologi raksasa asal Amerika Serikat, Google, dengan menghadirkan solusi inovatif yang dibuat khusus bagi korporasi besar, yakni Android Zero-touch Enrollment.

SVP Enterprise Account Management Telkomsel, Dharma Simorangkir mengatakan dilakukannya kerja sama dengan Google oleh Telkomsel melalui Telkomsel myBusiness adalah untuk menjawab kebutuhan perusahaan dalam meningkatkan produktivitas karyawan.

"Karyawan dihadapkan dengan masalah deployment, instalasi aplikasi, dan setup perangkat yang memerlukan waktu lama, khususnya dalam kualitas banyak," ujar Dharma dalam acara peluncuran Android Zero-Touch Enrollment di Jakarta, Senin (15/7/2019).

Dengan Android Zero-Touch Enrollment, lanjut Dharma, perusahaan akan lebih mudah dalam melakukan setup perangkat instalasi aplikasi dan konfigurasi karena tidak perlu dilakukan secara manual.

Dengan dukungan jaringan Telkomsel, Android Zero-Touch Enrollment memungkinkan proses deployment untuk dilakukan secara daring dan massal, sehingga perangkat bisa digunakan langsung dengan menggunakan konfigurasi yang telah ditentukan oleh perusahaan secara automatis.

Gerard Kennedy, Personal Manager Android Enterprise, menambahkan Android Zero-Touch Enrollment juga menjamin keamanan perangkat dengan enkripsi dan sistem keamanan berlapis yang memungkinkan perusahaan untuk mengurangi ketergantungan terhadap internal IT Support.

Selain itu, layanan tersebut dapat digunakan pada berbagai merek ponsel pintar dengan sistem operasi Android, sehingga memudahkan perusahaan dalam menentukan ponsel pintar yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran.

Adapun, dari kerja sama tersebit, Telkomsel berharap dunia bisnis dalam negeri dapat diakselerasi melalui solusi digital yang inovatif. Pemanfaatan teknologi Android Zero-Touch Enrollment juga diharapkan dapat menciptakan ekosistem digital Tanah Air yang efisien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper