Simak Ragam Paket Promo Operator Seluler untuk Jemaah Haji

Operator seluler berlomba memberikan layanan paket promo kepada pelanggan yang menjalankan ibadah haji di Tanah Suci, agar para pelanggan tetap dapat terhubung dengan sanak saudara.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 12 Juli 2019  |  16:37 WIB
Simak Ragam Paket Promo Operator Seluler untuk Jemaah Haji
Jemaah calon haji kloter dua menunggu jadwal keberangkatan di Asrama Haji Embarkasi Surabaya, di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (28/7). - ANTARA/Moch Asim

Bisnis.com, JAKARTA -– Operator seluler berlomba memberikan layanan paket promo kepada pelanggan yang menjalankan ibadah haji di Tanah Suci, agar para pelanggan tetap dapat terhubung dengan sanak saudara.

PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) mengeluarkan paket Promo Haji  berupa paket combo roaming untuk internet, telepon, dan SMS. Dengan paket ini pelanggan dapat menghemat biaya lebih dari 50% dengan mengaktifkan pilihan Paket Promo Haji 3in1.

Paket ini tersedia mulai dari paket 20 hari yang terdiri dari 50 menit telepon ke nomor Indonesia, lokal dan terima telpon, 50 SMS dan 7GB layanan data selama di Arab Saudi dengan tarif Rp. 550,000.

Di samping itu, ada juga Paket 3 in1 30 hari dan 40 hari, serta Paket Internet 20 hari, Paket Internet 30 hari, Paket Internet 40 Hari, dan Paket Talk Mania 1 Hari.

”Setiap tahunnya, Telkomsel konsisten melayani kebutuhan komunikasi jemaah haji Indonesia,” kata Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin, kepada Bisnis.com.

Selain menyediakan paket, Telkomsel juga menyediakan call center gratis 24 jam serta membuka kantor layanan GraPARI di Mekkah dan GraPARI di Madinah, untuk melayani seluruh kebutuhan pelanggan seperti seperti informasi dan aktivasi produk dan layanan, upgrade kartu 4G, dan ganti kartu hilang atau rusak.

Sementara itu, PT XL Axiata Tbk. juga menyediakan paket XL Umroh & Haji, bekerjasama dengan sejumlah operator di Arab Saudi.

Paket XL Umroh & Haji dibandrol dengan harga yang beragam mulai dari harga Rp149.000 sampai Rp549.000. Paket tersebut menyediakan layanan telepon dan SMS, paket internet, dan kombinasi keduanya untuk masa pakai 10 hari, 20 hari, dan 40 hari.

Chief Marketing Officer XL Axiata, David Arcelus Oses mengatakan, perseroan telah bekerja sama dengan operator Mobily, Saudi Telecom (STC), dan Zain untuk memberika layanan terbaik kepada nasabah.

 “Pelanggan XL nantinya tidak perlu mengganti kartunya dengan kartu lokal Arab Saudi,” kata David.

Tidak hanya XL Axiata, PT Indosat Tbk. (Indosat Ooredoo) juga meniru langkah yang sama, Indosat bekerjasama dengan sejumlah operator di Arab Saudi untuk menghadirkan layanan terbaik kepada pelanggan.

Indosat Ooredoo memiliki layanan bernama Unlimeted Roam Haji yang bisa digunakan tidak hanya di Arab Saudi namun juga negara timur tengah lainnya sepert Turki, Mesir, Palestina, Qatar dan Uni Emirat Arab.

Adapun harga yang dikenakan untuk paket ini  mulai Rp275.000 dengan pilihan masa aktif selama 45 hari.

"Bagi kami, kemudahan dan kenyamanan pelanggan yang sedang melaksanakan ibadah haji sangatlah penting agar bisa tetap berkomunikasi dengan keluarga dan kerabat,” kata Vikram Sinha, Chief Operating Officer Indosat Ooredoo

Terakhir, PT Smartfren Telecom Tbk. melalui divisi international roamingnya, menghadirkan promo khusus unlimited kuota internet, bernama Smartday Pass Arab Saudi.

Sama seperti XL Axiata dan Indosat Ooredoo, paket roaming international Arab Saudi ini dihadirkan Smartfren bekerjasama dengan operator Saudi Arabia, Zain Saudi.

Jika ingin memanfaatkan Promo Smartday pass Arab Saudi, para jemaah haji harus merogoh uang senilai Rp 150.000, dengan benefit kuota internet selama 14 hari. Layanan ini dapat dipesan melalui aplikasi MySmartfren atau datang ke galeri Smartfren terdekat.

Selain layanan roaming di Arab Saudi, Smartfren juga menghadirkan layanan roaming di beberapa benua, mulai dari Asia, Australia, Amerika, Afrika dan  Eropa.

Aya Sofia , Dept Head of International Roaming Smartfren mengatakan paket ini dikeluarkan agar jemaah haji yang mayoritas menggunakan data untuk berkomunikasi dengan keluarga, dapat menjangkau mereka lebih mudah.

“Sehingga untuk berkomunikasi mereka tidak perlu membayar biaya ekstra untuk pulsa telepon ataupun SMS. Cukup menggunakan sarana aplikasi untuk menelepon berkirim pesan, hingga berkirim foto atau video,” ujarnya.    

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Ibadah Haji

Editor : Wike Dita Herlinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top