Kuehne+Nagel Perkenalkan Platform Logistik etrucKNow Berbasis AI

Wike Dita Herlinda
Selasa, 9 Juli 2019 | 15:18 WIB
Peluncuran etrucKNow oleh Kuehne+Nagel di Bangkok, Thailand./dok. kuehne+nagel
Peluncuran etrucKNow oleh Kuehne+Nagel di Bangkok, Thailand./dok. kuehne+nagel
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Kuehne+Nagel, perusahaan logistik yang berbasis di Swiss, melanjutkan ekspansi ke layanan daringnya ke Asia dengan meluncurkan platform digital dengan kecerdasan buatan bernama etrucKNow.

Platform tersebut menjembatani antara kebutuhan dan permintaan pada pengiriman jalur darat melalui digital marketplace. Selain itu, etrucKNow memperkenalkan cara lebih cepat bagi pelanggan untuk memesan truk dan cara lebih mudah bagi pengantar barang untuk membuka kesempatan usaha.

Chellan Ganesan, Vice President Overland Kuehne+Nagel South Asia Pacific mengatakan, etrucKNow.com adalah sebuah aplikasi situs jejaring yang sangat mudah dan didisain dan dikembangakn sesuai kebutuhan pelanggan dan tren pasar.

Kami sangat senang dapat meningkatkan masa depan dari bisnis overland ini di Asia,” katanya dalam siaran pers, Selasa (9/7/2019).

Kuehne+Nagel menunjuk KPMG Digital Village untuk membantu perkembangan dari etrucKNow.com. Platform etrucKNow ini merupakan langkah terdepan bagi transformasi digital Kuehne+Nagel dan pelopor untuk membuat perjalan pelanggan menjadi lebih baik.

Platform etrucKNow pertama kali diperkenalkan ke Asia Tenggara melalui peluncuran  di Thailand, di mana industri pengiriman barang jalur darat diprediksikan akan tumbuh sampai dengan US$31 miliar hingga2023.

Platform dengan teknologi ini akan diperkenalkan ke publik pada 2019 dan 2020 di India, Singapore, Malaysia, Selandia Baru dan Australia.

Dengan etrucKNow, pengirim memiliki akses untuk mendapatkan penawaran harga serta proses untuk melakukan perbandingan harga.

Pada saat rincian pengiriman barang telah tersedia, mesin dengan AI (artificial intelligence) akan memperlancar dan langsung melakukan proses perbandingan harga dengan mengesahkan beberapa data dan memberikan pelanggan sebuah penawaran harga yang paling kompetitif.

Setiap pelanggan dapat menikmati penghematan tambahan melalui kode promosi yang akan tersedia pada saat periode peluncuran.

Visibilitas waktu nyata (real time, sebuah kekhawatiran penting bagi pelanggan dan pengangkut barang, merupakan fitur utama lainnya pada etrucKNow.

Dengan layanan ini, pengirim dan pengangkut barang akan selalu terinformasikan di mana posisi barang atau supir tersebut melalui kemampuan melakukan pelacakan dari 2 waktu nyata.

Mereka pun akan menerima notifikasi secara proaktif di setiap tahapan pengiriman. Selebihnya, etrucKNow menawarkan pengangkut barang yang telah disetujui untuk merubah tempat atau perjalanan kosong mereka menjadi potensi keuntungan melalui platform marketplace yang memberikan mereka akses kepada jaringan pengirim yang membutuhkan jasa pengiriman barang dengan jalur darat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper