Melawan Perampok Data Informasi Pribadi & Menakar Implikasi Kolaborasi LinkAja-GoJek

Melawan para perampok data informasi pribadi menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada hari Selasa (9/7/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 09 Juli 2019  |  19:40 WIB
Melawan Perampok Data Informasi Pribadi & Menakar Implikasi Kolaborasi LinkAja-GoJek
Ilustrasi aktivitas di depan komputer. - REUTERS/Kacper Pempel

1. Melawan Para Perampok Informasi Data Privasi

Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi dengan dukungan infrastruktur jaringan yang makin luas di Tanah Air, saat ini terdapat jutaan orang Indonesia bisa dengan mudah mengakses internet.

Meskipun demikian, dengan semakin meleknya masyarakat menggunakan teknologi dalam mengakses informasi tersebut, apakah juga dibarengi dengan kesadaran terhadap pentingnya melindungi data pribadinya masing-masing?

Baca selengkapnya di sini.

2. KETIX, Startup Khusus untuk Mewadahi Komunitas Penulis

Startup berbasis aplikasi, KETIX, tidak hanya hadir sebagai wadah untuk membantu publikasi penulis pemula, tetapi juga membentuk ekosistem penulis.

Co-founder KETIX, Tendi Murti yang juga pendiri Komunitas Menulis Online, mengatakan bahwa KETIX mempertemukan para penulis, pembaca buku, mentor dan penerbit lewat fiturchat room bernama TixRoom, sehingga para pembaca dan penulis bisa saling berinteraksi. 

Baca selengkapnya di sini.

3. XL Axiata Tingkatkan Literasi Digital Emak-Emak Blogger

PT XL Axiata Tbk. melalui program Sisternet bekerjasama dengan Komunitas Emak Blogger (KEB) menggelar program arisan ilmu Sisternet untuk meningkatkan literasi ibu-ibu terhadap digital.

Arisan ilmu adalah sebutan untuk program edukasi literasi digital yang dilakukan oleh keduanya. Program ini berlangsung di enam kota yang berbeda yaitu; Jakarta pada (6 Juli 2019,) Yogyakarta (13 Juli), Solo (14 Juli), Lampung (3 Agustus), Bandung (18 Agustus), dan Makassar (14 September).

Baca selengkapnya di sini.

4. 1.325 Aplikasi Android Ambil Data Pengguna Meski Tak DIberi Akses

Izin pada aplikasi Andorid dimaksudkan untuk menjadi pintu gerbang bagi data pengguna yang diberikan kepada sebuah aplikasi.

Akan tetapi, nyatanya sebuah riset menunjukkan ada lebih dari 1.000 aplikasi yang melampaui batasan dengan tetapi mengumpulkan data pribadi seperti pengidentifikasian nomor telepon dan lokasi, bahkan ketika pengguna menolak memberikan akses tersebut.

Baca selengkapnya di sini.

5. Menakar Implikasi Kolaborasi Super antara LinkAja dan Gojek

Selang sepekan setelah peluncurannya, PT Fintek Karya Nusantara (Finarya), pemilik merek dompet digital LinkAja, mengumumkan kolaborasi strategis dengan PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek).

Melalui kerja sama tersebut, pengguna Gojek dapat menggunakan opsi pembayaran nontunai LinkAja dalam layanan transportasi di platform tersebut.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
xl axiata, android, perlindungan data pribadi, StartUp, Gojek, LinkAja

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top