XL Axiata Tingkatkan Literasi Digital Emak-Emak Blogger

PT XL Axiata Tbk. melalui program Sisternet bekerjasama dengan Komunitas Emak Blogger (KEB) menggelar program arisan ilmu Sisternet untuk meningkatkan literasi ibu-ibu terhadap digital.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 09 Juli 2019  |  13:19 WIB
XL Axiata Tingkatkan Literasi Digital Emak-Emak Blogger
Karyawan menunjukkan aplikasi Peta Jelajah Nusantara, saat peluncurannya di Jakarta, Selasa (28/5/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA — PT XL Axiata Tbk. melalui program Sisternet bekerjasama dengan Komunitas Emak Blogger (KEB) menggelar program arisan ilmu Sisternet untuk meningkatkan literasi ibu-ibu terhadap digital.

Arisan ilmu adalah sebutan untuk program edukasi literasi digital yang dilakukan oleh keduanya. Program ini berlangsung di enam kota yang berbeda yaitu; Jakarta pada (6 Juli 2019,) Yogyakarta (13 Juli), Solo (14 Juli), Lampung (3 Agustus), Bandung (18 Agustus), dan Makassar (14 September).

Adapun, materi acara di Jakarta yaitu Memaksimalkan Instagram Dengan Konten yang Menarik, di Yogyakarta yaitu Cara Membangun Social Media Engagement,  di Solo yaitu Hobi Menjadi Bisnis di Industri Kreatif,  di Lampung dengan tema Dari Hobi, Jadi Profesi yang Menguntungkan,  di Bandung dengan tema Digital Branding untuk UKM Perempuan, dan di Makassar dengan tema Ibu Pintar di Era Digital Zaman Now. 

Group Head Corporate Communication XL Axiata Tri Wahyuningsih mengatakan, program Arisan berupa berbagi keterampilan dan pengetahuan mengenai pemanfaatan teknologi digital untuk berbagai keperluan yang produktif dan positif.

Program Arisan Ilmu Sisternet juga menghadirkan narasumber para praktisi berbagai bidang yang telah tergabung dalam KEB.

“Kami berharap masyarakat, khususnya ibu-ibu di kota-kota di mana acara ini nanti digelar, bisa memanfaatkan secara maksimal kesempatan ini,” kata Ayu dalam siaran pers, Selasa (9/7/2019).

Lebih lanjut, Ayu menjelaskan bahwa sejak diperkenalkan pada 2015, Sisternet berupaya menjadi pelopor dalam menginisiasi solusi bagi permasalahan sosial yang berkaitan dengan pemberdayaan wanita Indonesia, termasuk pemanfaatan teknologi.

Berdasarkan data APJII pada 2018 disebutkan bahwa tingkat penetrasi pengguna Internet di Indonesia mengalami peningkatan mencapai 171,17 juta jiwa atau 64,8% dari total populasi, angka ini bahkan diperkirakan masih terus meningkat. Adapun penetrasi internet di kalangan Ibu Rumah Tangga (IRT) di Indonesia baru mencapai 48,2%.

“Kondisi ini menjadi tantangan bagi XL Axiata untuk terus menghadirkan solusi kepada seluruh perempuan khususnya Ibu di Indonesia agar mampu adaptif dalam mengaplikasikan perkembangan teknologi digital saat ini ke dalam kehidupan sehari-hari,” kata Ayu.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
xl axiata

Editor : Wike Dita Herlinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top