5 Terpopuler Teknologi, Go-Jek Resmi Gandeng LinkAja dan Mengenal Sensor Telkomsel Pelacak Kendaraan

Go-Jek dan LinkAja yang resmi mengikat kolaborasi strategis menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada hari Senin (7/8/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 08 Juli 2019  |  19:18 WIB
5 Terpopuler Teknologi, Go-Jek Resmi Gandeng LinkAja dan Mengenal Sensor Telkomsel Pelacak Kendaraan
Pengunjung melakukan transaksi menggunakan layanan keuangan berbasis elektronik LinkAja saat peluncuran di Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (30/6/2019). - ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

1. Go-Jek Resmi Gandeng LinkAja, Ini Manfaatnya untuk Pengguna Go-Pay

Go-Jek dan LinkAja hari ini mengumumkan kolaborasi strategis guna mempermudah proses pembayaran untuk berbagai layanannya.

Dengan kolaborasi ini, nantinya kehadiran LinkAja dalam aplikasi Go-Jek akan melengkapi opsi pembayaran nontunai yang saat ini telah dapat dinikmati oleh pengguna Go-Jek, yaitu Go-Pay.

Baca selengkapnya di sini.

2. Perlindungan Data Pribadi di Era Kemudahan Teknologi

Ronggo Astungkoro kaget saat melihat rentetan pesan singkat yang masuk ke telepon genggamnya, pertengahan Mei 2019. Rasa kaget muncul lantaran pesan yang diterimanya bernada aneh.

Dalam pesan yang diterima Ronggo, si pengirim menyebut bahwa dirinya memiliki utang sebesar Rp1,4 juta terhadap perusahaan bernama Pinjaman Plus. Tetapi, uang tersebut bukan dipinjam atas namanya melainkan seseorang berinisial LW.

Baca selengkapnya di sini.

3. Kemenkominfo Kebut Revisi PP Sistem & Transaksi Elektronik

Revisi Peraturan Pemerintah No.82/2012 tentang Penyelenggaraan Sistem dan Transaksi Elektronik sudah melewati tahap pembahasan dan saat ini tengah menjalani tahap pembubuhan paraf.

Hal tersebut disampaikan oleh Dirjen Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Semuel Abrijani Pangerapan di sela-sela Diskusi Publik Melindungi Privasi Data Di Indonesia, akhir pekan lalu.

Baca selengkapnya di sini.

4. East Ventures Yakin Prospek Pendanaan Startup Semester II/2019 Masih Cerah

Pendanaan perusahaan rintisan (startup) pada semester kedua tahun ini diprediksi akan tetap semarak mengingat sejumlah perusahaan modal ventura telah mengantongi kesepakatan pendanaan yang belum diumumkan.

Selain itu, gairah pendanaan startup pada paruh kedua tahun berjalan turut didukung oleh makin dinamisnya perkembangan industri perusahaan rintisan dari berbagai sektor.

Baca selengkapnya di sini.

5. Mengenal Fleetsight Telkomsel, Sensor IoT Pelacak Kendaraan

Fleetsight Telkomsel, sebuah perangkat internet of things (IoT) untuk solusi layanan pengelolaan armada yang mensinergikan perangkat telematika berbasis satelit yang dipasangkan pada aset kendaraan, ternyata memiliki manfaat lain disamping sebaga alat pelacak kendaraan.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin menyampaikan bahwa fungsi Fleetsight tidak hanya sekedar dalam pelacakan kendaraan, namun juga dapat memberikan peringatan dan laporan mengenai kondisi kendaraan.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
telkomsel, kemenkominfo, perlindungan data pribadi, StartUp, Gojek, LinkAja

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top