5 Terpopuler Teknologi, Peluang LinkAja Menggapai Mimpi Jadi Unicorn dan Ilmuwan Temukan Bagaimana Tanaman Bernapas

Menakar prospek LinkAja menjadi salah satu unicorn di Indonesia menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada hari Senin (1/7/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 01 Juli 2019  |  17:02 WIB
5 Terpopuler Teknologi, Peluang LinkAja Menggapai Mimpi Jadi Unicorn dan Ilmuwan Temukan Bagaimana Tanaman Bernapas
Pengunjung melakukan transaksi menggunakan layanan keuangan berbasis elektronik LinkAja saat peluncuran di Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (30/6/2019). - ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

1. Peluang LinkAja Menggapai Mimpi Jadi Unicorn

LinkAja diharapkan bisa menjadi salah satu Unicorn di Indonesia. Dengan mimpi bisa memiliki valuasi hingga tembus US$1 miliar, berikut peluang dompet elektronik pelat merah itu untuk bersaing ketat dengan produk pesaing seperti, Go-Pay, OVO, dan Dana.

Punya target ambisius, perusahaan teknologi finansial (tekfin) garapan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu menargetkan dapat mengantongi 20 hingga 40 juta pengguna pada 2021. Lantas seperti apa peluang dan tantangan tekfin garapan pemerintah untuk mencapai status unicorn?

Baca selengkapnya di sini.

2. HP Black Market Akan Diblokir, Operator Minta Daftar Nama Gawai Legal

Pemerintah terus menggodok regulasi untuk menghentikan peredaran ponsel ilegal (black market/BM) di Indonesia. Ponsel BM dianggap merugikan negara karena tidak membayar pajak.

Pemblokiran dilakukan dengan deteksi nomor international mobile equipment identity (IMEI) yang melekat pada setiap ponsel. Selain kepada konsumen, kebijakan itu juga berdampak kepada distributor dan operator seluler.

Baca selengkapnya di sini.

3. Kemenkominfo Fasilitasi Marketplace Digital UMKM

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) melalui Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika menyelenggarakan program bernama Fasilitasi UMKM Go Online.

Program ini memfasilitasi marketplace dan platform dompet digital dengan para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dalam rangka pemerataan akses pasar melalui digital untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan.

Baca selengkapnya di sini.

4. Tahukah Anda? 2 Tahun Lagi, Akan Ada Makanan dari Listrik, Air, dan Udara

Sebuah perusahaan Finlandia, Solar Food, yang membuat makanan dari listrik, air, dan udara menyatakan bahwa pihaknya berencana memproduksi 50 juta makanan dalam kurun waktu 2 tahun mendatang.

Perusahaan makanan itu juga bekerja sama dengan Badan Antariksa Eropa (European Space Agency) untuk memasok makanan bagi astronot dalam misi ke Mars. Makanan tersebut dirancang dengan metode yang menciptakan produk protein yang memiliki rasa seperti tepung gandum.

Baca selengkapnya di sini.

5. Ilmuwan Temukan Bagaimana Tanaman Bernapas

Para ilmuwan telah menemukan bagaimana tanaman bernapas atau bagaimana mereka menciptakan jaringan saluran udara untuk mengangkut kabon dioksida (CO2) ke dalam sel mereka.

Ahli botani telah mengetahui sejak abad ke-19 bahwa daun memiliki paru paru (stomata) dan mengandung jaringan internal saluran udara yang rumit. Akan tetapi, masih belum dipahami bagaimana saluran tersebut terbentuk dan mengalirkan CO2 yang stabil ke setiap sel.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
listrik, umkm, makanan, tanaman, marketplace, Unicorn, LinkAja

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top