NS Solutions Tanam Modal Lewat Alpha JWC

Hingga saat ini, Alpha JWC Ventures telah meluncurkan dua dana kelolaan dengan nilai masing-masing US$50 juta dan US$100 juta.
Deandra Syarizka
Deandra Syarizka - Bisnis.com 20 Juni 2019  |  18:00 WIB
NS Solutions Tanam Modal Lewat Alpha JWC
Tim Alpha JWC Ventures. - dok. Alpha JWC

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan teknologi asal Jepang, NS Solutions Corporations mengumumkan investasinya di dana kelolaan kedua milik firma modal ventura Alpha JWC Ventures, yang ditujukan untuk mencari dan mendukung perusahaan rintisan teknologi di Asia Tenggara, terutama di Indonesia.

Investasi yang nilainya tidak disebutkan ini juga disebut sebagai investasi pertama NS Solutions Corporations di firma modal ventura di Asia Tenggara.

Alpha JWC Ventures adalah firma modal ventura yang berkantor pusat di Indonesia yang beroperasi sejak 2015. Adapun hingga saat ini, Alpha JWC Ventures telah meluncurkan dua dana kelolaan dengan nilai masing-masing US$50 juta dan US$100 juta, serta memiliki 28 perusahaan portofolio aktif di Indonesia, Singapura, dan Vietnam.

Firma tersebut  juga telah melakukan dua exit dari investasinya yaitu ruang kerja bersama Spacemob yang diakuisisi oleh perusahaan ruang kerja bersama global WeWork dan media bisnis DealStreetAsia yang diakuisisi oleh Financial Times milik Nikkei Group.

Director of Global Business Development & Management Department NS Solutions Toshiyuki Kajiwara menilai Alpha JWC Venture merupakan salah satu modal ventura yang paling aktif di Asia Tenggara, dengan 23 perusahaan rintisan dalam portofolio investasi pertama mereka. Pihaknya juga menyukai pendekatan yang digunakan dengan memberikan dukungan secara aktif dan berkesinambungan bagi setiap perusahaan rintisannya untuk berkembang cepat dan tepat.

“Tak hanya sekadar investasi finansial, kami dan Alpha JWC akan bertukar keahlian, pengetahuan serta jejaring, sehingga tak hanya dua perusahaan kami yang diuntungkan dari kerja sama ini, tapi juga klien, anak perusahaan, dan perusahaan portofolio kami,” ujarnya, seperti dikutip, Kamis (20/6).

Lebih lanjut, NS Solutions akan memperkenalkan produk teknologi milik startup binaan Alpha JWC Ventures kepada pelanggan NS Solutions, dengan tujuan mendorong pengembangan bisnis startup-startup tersebut. Di waktu bersamaan, NS Solutions juga akan memperkenalkan teknologi dan pengalaman NS Solutions bagi para startup portofolio Alpha JWC Ventures.

Co-Founder dan Managing Partner Alpha JWC Ventures Chandra Tjan meyakini kerja sama antara perusahaan dengan NS Solutions dapat membuka kesempatan besar bagi terciptanya kolaborasi industri teknologi Jepang dan Asia Tenggara.

 “Kami sangat senang dengan bergabungnya NS Solutions dalam fund kedua dan upaya kami untuk terus mendukung perusahaan-perusahaan teknologi terbaik Asia Tenggara,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
modal ventura, alpha jwc

Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup