Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LG Luncurkan Monitor Gaming Tercepat di Dunia

Waktu respons produk yang bernama LG UltraGear Nano IPS tersebut hanya 1/1.000 detik.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 17 Juni 2019  |  14:29 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — LG Electronics meluncurkan monitor khusus gaming tercepat di pasaran. Waktu respons produk yang bernama LG UltraGear Nano IPS tersebut hanya 1/1000 detik.

Kecepatan waktu respons adalah waktu yang dibutuhkan untuk setiap piksel di layar untuk berubah warna. Rata-rata monitor yang beredar di pasaran membutuhkan waktu 5 milidetik.

LG UltraGear Nano IPS NVIDIA G-SYNC hadir dengan dua varian yang dibedakan berdasarkan bentang layar yakni monitor dengan bentang layar 38 inci dengan seri produk 38GL950G dan 27 inci dengan nama 27GL850.

Meskipun berbeda, kedua monitor LG UltraGear terbaru sama-sama memiliki spektrum warna selebar DCI-P3 98% yang memberikan gambar tampak hidup tanpa distorsi kedip atau flicker-free. Bersanding dengan teknologi Nano IPS digunakan juga untuk TV premium LG, LG Ultragear bisa mereproduksi warna akurat dan cerah.

Selain waktu respons yang cepat, monitor LG Ultragear juga mampu menghasilkan video dengan mulus. Monitor ini memiliki refresh rate 144 Hz yang dapat di-overclock hingga 175 Hz, artinya mampu menampilkan hingga 175 gambar setiap detik.

Untuk memberikan pengalaman gaming terbaik, keduanya pun dilengkapi berbagai pengaturan layar khusus. Termasuk di dalamnya mode Dynamic Action Sync yang menjamin pergerakan gambar halus pada perpindahan gambar yang cepat, Black Stabilizer bagi reproduksi gambar gelap, dan Crosshair yang berbentuk bidikan di tengah layar guna memberikan akurasi terbaik, khususnya terhadap genre permainan First Person Shooter (FPS).

Kedua monitor LG UltraGear terbaru dikatakan siap meluncur bulan depan. LG juga menyiapkan opsi pra-order bagi seri 27GL850 untuk pasar Amerika Serikat pada 1 Juli 2019 dan kehadirannya akan diikuti di pasar utama LG di Eropa.

Untuk pasar Indonesia, PT LG Electronics belum dapat memberikan informasi lebih lanjut. Meskipun demikian, Susanto selaku Head of IT Product Marketing pada PT. LG Electronics Indonesia (LG) menyambut baik peluncuran LG UltraGear terbaru ini.

“Dengan kecepatan tinggi dan kualitas gambar mengagumkan, monitor LG UltraGear merupakan paket lengkap bagi para gamer yang menginginkan keterlibatan lebih baik dengan permainan pada layar,” ujar Susanto dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Senin (17/6).

Susanto mengatakan monitor LG UltraGear yang tersedia di Indonesia juga melengkapinya dengan pengaturan layar khusus untuk kenyamanan gamer. Susanto menyatakan pengaturan layar tersebut sama dengan milik LG UltraGear Nano IPS NVIDIA G-SYNC termasuk Dynamic Action Sync, Black Stabilizer, dan Crosshair.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lg electronics
Editor : Demis Rizky Gosta
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top