XL Axiata Wilayah Timur Maksimalkan Jaringan Data Jelang Lebaran

Seiring dengan pertumbuhan trafik, PT XL Axiata berkomitmen meningkatkan kualitas jaringan data di timur Indonesia.
XL Axiata Wilayah Timur Maksimalkan Jaringan Data Jelang Lebaran
Andini Ristyaningrum - Bisnis.com 29 Mei 2019  |  13:00 WIB
XL Axiata Wilayah Timur Maksimalkan Jaringan Data Jelang Lebaran
Ilustrasi - Teknisi PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melakukan pemeliharaan perangkat pada menara Base Transceiver Station (BTS) di kawasan Lok Baintan, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Minggu (15/4/2019). - Bisnis/Rachman

Bisnis.com, MAKASSAR - Seiring dengan pertumbuhan trafik, PT XL Axiata berkomitmen meningkatkan kualitas jaringan data di timur Indonesia. Penguatan jaringan data terus dilakukan juga seiring berkembangnya jumlah pelanggan. 


Khusus di wilayah kerja XL Axiata East Region yang meliputi 6 provinsi, manajeman XL telah menyiagakan lebih dari 5.400 BTS, termasuk di antaranya lebih dari 1.700 BTS 4G untuk melayani lebih dari 1,5 juta pelanggan di seluruh Sulawesi. 


Head Of Sales XL Axiata area Sultra dan Sulsel, Mozes Haryanto Baottong mengatakan, kesiapan itu dilakukan seiring dengan terjadinya peningkatan trafik layanan di seluruh Sulawesi setahun terakhir sekitar 59%. 


"Pencapaian ini tentu perlu kami imbangi dengan pembangunan infrastruktur jaringan secara memadai agar kualitas layanan tetap prima, utamanya menjelang lebaran," ungkap Mozes, Selasa (28/5/2019).


Ia menjelaskan, trafik layanan data tumbuh signifikan hampir di seluruh provinsi di pulau Sulawesi, sebab kepuasan pelanggan atas kualitas layanan yang terus meningkat. Namun, peningkatan BTS 4G di Sulawesi lanjut Mozes, paling banyak di Sulawesi Selatan dengan jumlah BTS mencapai sekitar 30%.


Mozes menyebut, hal tersebut tak lepas dari upaya manajemen XL Axiata untuk terua meningkatkan kualitas jaringan dan berbagai penawaran produk layanan data yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan di seluruh segmen melalui brand XL dan AXIS. 


"Khusus untuk menyambut masa lebaran tahun ini, kapasitas jaringan di seluruh area rata-rata telah ditingkatkan menjadi dua kali lipat untuk antisipasi kenaikan trafik yang diperkirakan mencapai 50% dari hari normal," jelas Mozes. 


Merujuk pada tahun-tahun sebelumnya, di wilayah Sulawesi, peningkatan tertinggi diperkirakan akan terjadi di Kota Makasar, Kota Manado, Konawe, Palu, dan Polewali Mandar. 


Sekadar diketahui, selama Ramadan dan menjelang lebaran Idulfitri XL Axiata juga menyiapkan produk khusus berupa paket inovatif Xtra Rejeki untuk para pelanggannya. Paket data terbaru ini memberikan cashback yang bisa pelanggan pergunakan untuk mendapatkan potongan harga hingga Rp1,2 juta guna membeli smartphone di online partner tertentu. 


Pada layanan pascabayar, pelanggan juga bisa mendapatkan manfaat dari beragam pilihan paket seperti Prioritas Ramadan 2019. Pada paket ini, pelanggan lama maupun baru akan mendapatkan penawaran harga khusus untuk beragam pilihan paket Prio. 


XL juga menghadirkan program ngabuburit dan menjelang sahur dengan harga senilai Rp500 saja. Selain itu ada juga paket bonus 2GB untuk setiap bulan, serta XL Go Easy yang memungkinkan pelanggan bisa menggunakannya di 10 negara dan ada juga paket umrah dan haji. (XL)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
xl axiata, jaringan, lebaran

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top