Gunung Sewu Bermitra di Eksosistem Startup GK-PnP

Deandra Syarizka
Senin, 29 April 2019 | 09:27 WIB
Founder startup binaan GK-Plug and Play Indonesia batch 4 (dari kiri) Kaesang Pangarep (Ternakopi);  Danny (Lacak.io); Jayant (PayOK); Danny (Logicnesia); Vincent (Bizhare); Dom Danao (Magpie); Wesley Harjono (Managing Partner GK-Plug and Play Indonesia); Dennis (Redkendi); Anurag (Vymo); Dev Chamdani (Intello Labs); Sigit (ATM Sehat); Val (PolicyPal); Karan (Rara Delivery); Yusho (Coinhako); Bin An (Aquifi); Anirudh (Bandingin); Jojo Moyes (Co-Founder PnP); dan Jupe Tan (Managing Partner PnP Asia Pasifik))
Founder startup binaan GK-Plug and Play Indonesia batch 4 (dari kiri) Kaesang Pangarep (Ternakopi); Danny (Lacak.io); Jayant (PayOK); Danny (Logicnesia); Vincent (Bizhare); Dom Danao (Magpie); Wesley Harjono (Managing Partner GK-Plug and Play Indonesia); Dennis (Redkendi); Anurag (Vymo); Dev Chamdani (Intello Labs); Sigit (ATM Sehat); Val (PolicyPal); Karan (Rara Delivery); Yusho (Coinhako); Bin An (Aquifi); Anirudh (Bandingin); Jojo Moyes (Co-Founder PnP); dan Jupe Tan (Managing Partner PnP Asia Pasifik))
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — GK Plug and Play Indonesia menjalin kerja sama dengan dua perusahaan dari Gunung Sewu Group, yaitu Sequis Life dan Great Giant Pineapple. Kedua perusahaan tersebut bergabung dengan PT Astra Internasional Tbk., PT Bank Negara Indonesia Tbk., PT Bank Tabungan Negara Tbk., dan grup Sinarmas yang telah bermitra dengan GK Plug and Play Indonesia.

Presiden Direktur dan CEI Sequis Life Insurance Tatang Widjaja menyatakan dengan kolaborasi ini, pihaknya mendapatkan akses langsung ke berbagai macam perusahaan rintisan berskala global melalui ekosistem yang dimiliki Plug and Play.

Pihaknya juga melihat potensial untuk mendapatkan peluang dalam memilih dan berkolaborasi dengan perusahaan rintisan terbaik yang nantinya dapat digunakan untuk menangkap ide kreatif dan merealisasikan solusi baru untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pada masa mendatang dan mengoptimalisasi kolaborasi dengan mitra bisnis.

“Kerja sama ini akan memberikan manfaat yang besar karena itu akan membantu mengakselerasi strategi bisnis kami dan membuat kami satu langkah lebih dekat dalam niat awal mendirikan Sequis, yaitu menjadi perusahaan terdepan dalam bidang asuransi kesehatan di Indonesia dan membantu pelanggan kami memiliki hari depan yang lebih baik,” ujarnya, seperti dikutip, pekan lalu.

Presiden Direktur PT Great Giant Pineaple Iswanto menyatakan kerja sama antara Great Giant Pineapple (GGP) dan GK Plug and Play Indonesia dapat menjadi terobosan baru untuk GGP sebagai perusahaan holtikultura di Indonesia.

“GGP memberikan perhatian yang besar pada pengembangan teknologi, dan melihat potensial dalam kerja sama ini, sejalan dengan meningkatnya pengembangan teknologi di dunia khususnya di Indonesia. Kolaborasi ini diyakini dapat mengakomodasi kebutuhan dan permintaan jasa teknologi yang berkaitan dengna bisnis holtukultura, sehingga GGP diharapkan dapat menjadi pinor dalam penggunaan teknologi agrikultur,” ujarnya.

Di lain sisi, GK Plug and Play Indonesia menyatakan visinya untuk menjadi penyedia ekosistem terbesar di Indonesia melalui kerja sama antara perusahaan besar dan rintisan.

“Kami sangat senang untuk menyambut dua mitra perusahaan kami yaitu Sequis Life dan Great Giant Pineapple dalam ekosistem inovasi kami.  Visi GK Plug and Play Indonesia adalah untuk menjadi penyedia ekosistem teknologi terbesar di Indonesia untuk bidang teknologi finansial, asuransi, agrikultur, IoT dan sektor mobilitas,” ujar Managing Partner of GK Plug and Play Indonesia Wesley Harjono.

Sejalan dengan kolaborasi ini, GK PnP juga telah sukses mengakselerasi 16 perusahaan rintisan baik domestik maupun internasional dalam berbagai bidang seperti IoT dan mobilitas, makanan dan agrikultur, teknologi finansial dan asuransi. Dalam generasi keempat ini, ada total 10 perusahan rintisan asal Indonesia seperti Piniship, Logicnesia, Lcak.io, Rara Delivery, ATM Sehat, TernaKopi, Redkendi, Bizhare, Bandingin dan PayOK. Selain itu, juga ada enam perusahaan rintisan yaitu Aquifi dan Intello Labs asal Amerika Serikat,  Magpie asal Filipina, PolicyPal, dan Coinhako asal Singapura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Deandra Syarizka
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper