Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Xiaomi Hingga Oppo Kuasai Pasar Ponsel Pintar

Merek-merek ponsel pintar memecahkan rekor dengan menguasai 66% pasar ponsel pintar India pada kuartal I/2018 yang dipimpin oleh Xiaomi Corp dengan volume kenaikan 20 persen karena popularitasnya bersama merek-merek seperti Vivo, RealMe dan Oppo.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 27 April 2019  |  09:59 WIB
Xiaomi Mi 8 Lite - Antara
Xiaomi Mi 8 Lite - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Merek-merek ponsel pintar memecahkan rekor dengan menguasai 66% pasar ponsel pintar India pada kuartal I/2018 yang dipimpin oleh Xiaomi Corp dengan volume kenaikan 20 persen karena popularitasnya bersama merek-merek seperti Vivo, RealMe dan Oppo.

Lembaga riset, Counterpoint Research yang berbasis di Hong Kong menyebut pengiriman Xiaomi di India turun 2% dibanding tahun lalu. Akan tetapi perusahaan yang berbasis di Beijing itu masih merupakan merek smartphone terbesar di India, diikuti oleh Samsung Electronics Co Ltd.

Sementara itu, volume pengiriman untuk Vivo melonjak 119% diikuti Oppo yang naik 28%

“Portofolio Vivo yang berkembang di kisaran menengah [US$100 - US$180] mendorong pertumbuhannya bersamaan dengan kampanye kriket Liga Premier India yang agresif,” kata analis Counterpoint dilansir Reuters, Sabtu (26/4/2019).

India adalah pasar smartphone dengan pertumbuhan tercepat di dunia, di mana harga yang terjangkau ditambah dengan fitur-fitur seperti kamera selfie dan layar besar telah mempopulerkan merek-merek asal Negeri Tirai Bambu.

Adapun layanan streaming video seperti Netflix Inc dan Hotstar, serta penggunaan aplikasi perpesanan seperti WhatsApp Facebook Inc. semakin mendorong permintaan untuk gawai canggih tersebut.

"Konsumsi data sedang meningkat dan pengguna meningkatkan ponsel mereka lebih cepat dibandingkan dengan daerah lain," jelas Counterpoint Tarun Pathak.

Sebagai akibatnya, spesifikasi premium kini menyebar lebih cepat ke merek-merek dengan harga menengah. "Kami memperkirakan tren ini akan terus mengarah ke segmen menengah yang kompetitif di kuartal mendatang."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

oppo xiaomi
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top