Samsung Rilis Televisi Resolusi 8K di Indonesia

Samsung Electronics Indonesia (SEI) meluncurkan QLED 8K TV yang dilengkapi dengan teknologi Real 8K Resolution di Jakarta, Kamis (25/4/2019).
Andi M. Arief
Andi M. Arief - Bisnis.com 25 April 2019  |  22:08 WIB
Samsung Rilis Televisi Resolusi 8K di Indonesia
Peluncuran televisi Samsung QLED 8K di Jakarta, Kamis (25/4/2019) - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Samsung Electronics Indonesia (SEI) meluncurkan QLED 8K TV yang dilengkapi dengan teknologi Real 8K Resolution di Jakarta, Kamis (25/4/2019).

SEI juga mengeluarkan beberapa peralatan rumah seperti kulkas dan pendingin ruangan.

President Samsung Electronics Indonesia Jae Hoon Kwon mengatakan pihaknya berupaya menjawab kebutuhan konsumen salah satunya mewujudkan kehidupan yang lebih sehat, higienis, dan bahagia.

"Kami memperkenalkan Samsung QLED 8K TV, yang pertama dan terbesar saat ini, dengan teknologi AI Upscalling sehingga konsumen dapat menyaksikan tontonan yang belum pernah mereka lihat sebelumnya,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (25/4/2019).

Samsung QLED TV 8K memiliki beberapa fitur yaitu teknologi Real 8K Resolution yang membuat resolusi mencapai 7.680 x 4.320 piksel atau empat kali lebih tinggi dibandingkan resolusi 4K. Televisi tersebut hadir dalam ukuran 65 inci hingga 98 inci.

Hoon Kwon mengatakan SEI juga meluncurkan kulkas dengan kapasitas bersih mencapai 674 liter tanpa menambah dimensi luar. Adapun, kulkas tersebut dilengkapi dengan Digital Inverter Compressor yang menjadikan makanan segar lebih lama dengan penghematan energi hingga 50% dengan pengujian internal selama 21 tahun.

Tak hanya itu, SEI juga menghadirkan AC Inverter dengan Digital Inverter 8 Pole yang mampu menghembuskan udara dingin lebih cepat dan penggunaan energiyang lebih efisien.

Senior Product Marketing Manager TV and Audio Visual SEI Ubay Bayanudin menyampaikan QLED 8K TV mampu memberikan pengalaman menonton yang lebih menyeluruh seperti di bioskop.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Samsung Electronics

Editor : Galih Kurniawan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top