Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indosat Jaga Jaringan Jelang Pilpres

Indosat Ooredoo berkomitmen mendukung kelancaran acara nasional tersebut melalui kesiapan jaringan telekomunikasinya.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 15 April 2019  |  17:19 WIB
Indosat Jaga Jaringan Jelang Pilpres
Karyawan melayani pelanggan di gerai Indosat Ooredoo, Jakarta, Rabu (2/1/2019). - Bisnis/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA — PT Indosat Tbk. berupaya sebaik mungkin dalam menghadirkan jaringan berkualitas di hari pencoblosan 17 Aprli 2019 mendatang.

Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, Turina Farouk mengatakan  Indosat Ooredoo berkomitmen mendukung kelancaran acara nasional tersebut melalui kesiapan jaringan telekomunikasinya.

Di samping itu, sambungnya, untuk menjaga performansi jaringan, perseroan akan melakukan monitoring jaringan lebih intensif secara nasional melalui iNOC, sehingga setiap potensi gangguan trafik telekomunikasi bisa segera diidentifikasi dan diselesaikan dengan cepat.

“Persiapan dilakukan diantaranya melalui penggelaran jaringan 4G Plus yang telah mengcover 80% populasi nasional, dalam rangka mengantisipasi berbagai momen kenaikan trafik sepanjang tahun 2019, termasuk di dalamnya momen Pemilu,” kata Turina kepada Bisnis, Senin (15/4/2019).

Turina menuturkan bahwa persiapan kapasitas jaringan telekomunikasi untuk Pemilu merupakan bagian dari kesiapan kapasitas jaringan yang telah dilakukan sejak awal tahun.

Sebelumnya, PT XL Axiata Tbk. dan PT Telekomunikasi Selular juga berkomitmen dalam memberikan jaringan terbaik selama masa pemilu.

Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D. Yosetya mengatakan, perseroan melakukan langkah antisipasi dalam rangka Pilpres sekaligus persiapan bulan Ramadan dan Lebaran.

“Kami akan monitor terus kondisi jaringan di sejumlah titik penting di Jakarta, seperti kantor KPU, Media Center, serta area Ring 1,” kata Yessie dalam rilis yang diterima Bisnis, Senin (15/4/2019).

Pada waktu yang berbeda, Denny Abidin, GM External Corporate Communications PT Telekomunikasi Selular mengatakan Telkomsel telah menyiapkan dan memastikan infrastruktur jaringan saat hari pencoblosan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

seluler
Editor : Demis Rizky Gosta

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top